Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemprov Bangka Belitung Buka Lowongan Tenaga Kontrak Tim Reaksi Cepat BPBD, Dibutuhkan 33 Orang

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka pendaftaran calon pegawai tenaga kontrak Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dalam rangka menyelenggarakan urusan pemerintahan daerah dan memenuhi kebutuhan serta ketersediaan pegawai tenaga kontra, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka pendaftaran calon pegawai tenaga kontrak Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa, mengatakan, perekrutan dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan beban kerja serta kemampuan keuangan daerah.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka pendaftaran calon pegawai tenaga kontrak.

"Karena saat sekarang kondisi cuaca dan alam kita cukup extreme sehingga diperlukan tenanga yang cekatan dan terampil untuk cepat respon time dalam penanggulangan bencana lebih cepat dan tepat," ungkap Mikron kepada Bangkapos.com, Jumat (19/3/2021).

Dia mengatakan, selama pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung sehingga memerlukan lebih banyak tenaga baru untuk menjangkau pelayanan kemasyarakat agar lebih cepat.

Ia juga menjamin rekrutan tenaga kontrak baru ini dilakukan secara tranparan dan terpuka tanpa ada unsur titip-titipan.

"Karena dengan diumumkan itu sudah salah satu menandakan tidak adanya prilaku KKN, apalagi kita juga laksanakan dengan sistem online," tegasnya.

Ia menjelaskan, rincian kebutuhan dan formasi seleksi penerimaan calon pegawai Tenaga Kontrak Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 33 orang.

"Dengan alokasi penempatan sebanyak 28 orang ditempatkan di Pulau Bangka dan 5 orang ditempatkan di Pulau Belitung," kata Mikron.

Berikut Ketentuan Formasi Tenaga Kontrak

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved