Breaking News:

Berita Kriminalitas

Polres Bangka Barat Bekuk Empat Pelaku Jaringan Narkoba, Amankan Barang Bukti 15,16 Gram Sabu

Dalam Operasi Antik Menumbing 2021 Polres Bangka Barat berhasil mengungkap empat pelaku yang terlibat jaringan narkoba.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Konfrensi pers Operasi Antik Menumbing 2021 Polres Bangka Barat, Jumat (19/3/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK dan Kasat Narkoba Iptu Umar Dani menggelar, konfrensi pers Operasi Antik Menumbing 2021 di depan Kantor Sat Reskrim Narkoba Polres Bangka Barat, Jum'at (19/3/2021).

Operasi Antik Menumbing 2021 digelar selama 12 hari terhitung dari Senin (1/3/2021) hingga Jumat (12/03/2021).

Dalam Operasi Antik Menumbing 2021 Polres Bangka Barat berhasil mengungkap empat pelaku yang terlibat jaringan narkoba.

Keempat pelaku jaringan narkoba tersebut  tersebar dibeberapa daerah, seperti di Kecamatan Muntok dengan satu kasus, Kecamatan Parittiga satu kasus dan Kecamatan Tempilang dua kasus.

Pada Operasi Antik Menumbing 2021 itu pihak Polres Bangka Barat berhasil mengamankan barang bukti berupa delapan paket diduga narkotika jenis sabu seberat 15,16 gram.

Dari keempat pelaku tiga diantaranya merupakan Target Operasi (TO) yakni FT (28) warga Kampung Muntok Asin, Kecamatan Muntok, RF (30) warga Desa Tiang Tara, Kecamatan Bakam dan HS (53) warga Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga.

Sedangkan satu pelaku diketahui non TO berinisial RW (37) merupakan warga Sinar Surya, Kecamatan Tempilang.

Umar Dani mengatakan, keempat pelaku ditangkap di tempat berbeda, satu diantaranya FT yang ditangkap saat akan melakukan transaksi di sekitar Bukit Menumbing. 

”Untuk FT disergap di Menumbing sebelum pos 1 saat mengambil paket yang diletakkan pengantar di lokasi tersebut. FT berhasil ditangkap namun untuk pengantar barang berhasil lolos,"  ungkap Umar Dani.

Selain itu  Umar menegaskan saat ini pihaknya akan melakukan pengembangan, guna mengungkap jaringan narkotika tersebut.

"Kami akan melakukan pengembangan, kami ingin mengungkap yang lebih besar sampai ke atasnya. Kita akan mengadakan penyelidikan lagi, jalur dan skema mereka sudah kita kantongi jadi kita tunggu saja waktunya yang tepat," ungkapnya.

Sementara itu terkait pasal yang menjerat para pelaku disangkakan pasal 114 ayat 1, Subs pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Diancam dengan pidana minimal empat tahun penjara, dan maksimal 12  tahun penjara. 

Pasal 114 ayat 2 Subs Pasal 112 Ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, diancam dengan pidana minimal enam tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved