Breaking News:

Update Vaksinasi di Bangka Belitung

Rasakan Nyeri Dua Hari Usai Divaksin, Tubuh Jurnalis Perempuan di Babel ini Bugar Usai Konsumsi Madu

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, sudah 195 jurnalis di Bangka Belitung sudah melalukan vaksinasi dosis pertama.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Penerima vaksin berada di meja dua untuk skrining kesehatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, terdata 195 jurnalis di Bangka Belitung sudah melalukan vaksinasi dosis pertama.

Hari ini vaksinasi dosis kedua untuk para jurnalis ini sedang berlangsung di Klinik Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Jumat (19/3/2021).

Seperti diketahui, vaksinasi dosis kedua dilakukan minimal 14 hari dan maksimal 28 hari setelah vaksinasi dosis pertama.

Para jurnalis ini datang bergiliran dari pagi, sekira pukul 09.00 WIB, terlihat ada puluhan jurnalis yang sedang menyukseskan vaksinasi yang merupakan program pemerintah ini.

Penerima vaksin yang hadir di lokasi, mulai menuju meja satu dengan membawa KTP, untuk melakukan verifikasi data diri.

Kemudian menuju meja dua, penerima vaksin akan dilakukan skrining oleh petugas kesehatan.

Usai dilakukan pemeriksaan, penerima vaksin menuju meja tiga untuk disuntik vaksin.

Selanjutnya, menuju meja empat untuk dilakukan observasi selama 30 menit untuk meninjau ada atau tidak terjadi kejadian pasca imunisasi (KIPI).

Tim Observasi Vaksinasi di Klinik Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, drg Nadira mengatakan sertifikat vaksinasi akan dikirimkan langsung ke penerima vaksin via sms.

"Jadi tahapan vaksin sudah selesai. Tidak ada pantangan makan, vitamin tetap diminum, kalau vitamin C yang dosis 500 ml dikonsumsi dua kali. Olahraga berat dengan tangan jangan dilakukan dulu sampai 3 hari ke depan," ujar drg Nadira.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved