Breaking News:

MotoGP

Rossi Masih Ragu dengan Yamaha, Meski Rekan Tim Raih Hasil Bagus di Tes Pramusim

Diketahui Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Mobidelli berhasil menempati posisi empat besar dalam tes tersebut.

GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFP
Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Kepergian pebalap Valentino Rossi ke tim satelit Yamaha membuat Managing Director Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, memberikan kalimat perpisahan. 

BANGKAPOS.COM - Ketiga pebalap Yamaha meraih hasil apik pada Tes Pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, belum lama ini.

Diketahui Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Mobidelli berhasil menempati posisi empat besar dalam tes tersebut.

Sementara itu, legenda hidup MotoGP Valentino Rossi harus tercecer di posisi ke 11.

Melihat hasil gemilang yang diraih rekan-rekannya, Valentino Rossi mengaku ikut senang.

Menurutnya itu semua tidak terlepas dari kemajuan yang dibuat oleh Yamaha.

Namun, The Doctor langsung teringat dengan balapan musim lalu.

Di mana pada saat itu para pebalap Yamaha tampil kuat di Qatar, tetapi saat masuk ke sirkuit selanjutnya perfoma menurun drastis hingga alami kesulitan untuk bersaing dengan rider lainnya.

"Saya tidak yakin akan apa pun. Qatar pada dasarnya bukanlah lintasan di mana Anda memiliki cengkeraman yang baik, tetapi juga tidak buruk," ujar Valentino Rossi, dikutip dari Speedweek, Kamis (18/3/2021).

Pebalap berusia 42 tahun itu juga mengungkapkan keraguannya, apakah rekan-rekannya di Yamaha akan tetap meraih hasil yang bagus saat berlomba di sirkuit lain.

"Ini lintasan yang biasanya dikerjakan dengan baik oleh Yamaha. Anda harus menunggu dan melihat apakah, misalnya, kami datang ke Portugal segera setelah itu, dengan rute yang sama sekali berbeda, dan ada juga Jerez dan yang lainnya," katanya.

Menurut Valentino Rossi, sulit untuk memprediksi situasi saat ini. Terutama dengan menggunakan ban Michelin.

Sebab, hasil yang didapat pada saat sesi latihan bebas dan balapan yang sesungguhnya bisa sangat berbeda jika memakai ban Michelin.

"Jadi saya tidak bisa mengatakan apapun. Anda benar-benar harus melihatnya di berbagai lintasan dulu," tutup Rossi. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Meraih Hasil Bagus di Tes Pramusim, Rossi Masih Ragu dengan Yamaha"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved