Breaking News:

Berita Bangka Barat

Sat Lantas Polres Bangka Barat Sasar Sekolah SMA Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

Sat Lantas Polres Bangka Barat menggelar sosialisasi tertib lalu lintas dengan menyasar beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Bangka Barat

Ist/Iptu Sianturi
Sat Lantas Polres Bangka Barat menggelar sosialisasi tertib lalu lintas dengan menyasar beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Jum'at (19/03/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Sat Lantas Polres Bangka Barat menggelar sosialisasi tertib lalu lintas dengan menyasar beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Jumat (19/3/2021) untuk mewujudkan tertib berlalu lintas.

Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam berkendara, khususnya bagi para pengendara yang masih duduk di bangku SMA.

Dalam kegiatan kali ini Sat Lantas Polres Bangka Barat bersama Kodim 0431 Bangka Barat mendatangi SMKN 1 Muntok, Kabupaten Bangka Barat guna menggelar sosialisasi tertib lalu lintas.

Kasat Lantas Iptu RTA Sianturi, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah mengungkapkan sosialisasi digelar guna menyadarkan para siswa akan pentingnya tertib lalu lintas.

"Penyuluhan ini bertujuan agar siswa SMKN1 Kabupaten Bangka Barat tertib berkendaraan, serta memahami etika berkendaraan. Selain itu untuk mereka ketahui tentang kelengkapan kendaraan sesuai dengan standar, agar siswa siswa selamat dalam berkendaraan," kata Sianturi.

Sat Lantas Polres Bangka Barat menggelar sosialisasi tertib lalu lintas dengan menyasar beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Jum'at (19/03/2021).
Sat Lantas Polres Bangka Barat menggelar sosialisasi tertib lalu lintas dengan menyasar beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Jum'at (19/03/2021). (Ist/Iptu Sianturi)

Selain melakukan sosialisasi terkait tertib lalu lintas, Sat Lantas Polres Bangka Barat juga memberikan imbauan terkait laka lantas dan larangan penggunaan knalpot brong.

"Hasil dari sosialisasi ini yang ingin dicapai yakni, pelajar memahami aturan berlalulintas dengan baik. Tidak menggunakan knalpot brong atau rising, serta pelajar tertib dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan," tegasnya.

Sianturi mengatakan kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas, akan terus dilakukan pihaknya ke beberapa sekolah tingkat SMA di Kabupaten Bangka Barat.

"Kedepannya akan kami terus lakukan ke SMA di kabupaten Bangka Barat, dipastikan ada kegiatan serupa karena kalau liat dari acaranya para pelajar juga antusias," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved