Breaking News:

All England 2021

Tim Indonesia Diperlakukan Tak Adil, Dubes RI Harap PBSI Inggris Minta Maaf ke Indonesia

Penyelenggaraan turnamen All England Open 2021 menjadi polemik setelah mundurnya tim Indonesia  akibat terseret kasus Covid-19

Dok Kemlu RI
Dubes RI untuk Inggris - Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Dr Desra Percaya 

BANGKAPOS.COM, -- PBSI Inggris diharapkan agar meminta maaf terkait Indonesia yang dipaksa mundur dari kejuaraan All England 2021.

Permintaan ini disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Inggris, Desra Percaya.

Penyelenggaraan turnamen All England Open 2021 menjadi polemik setelah mundurnya tim Indonesia akibat terseret kasus Covid-19. 

Tim Indonesia dipaksa mundur dari All England Open 2021 karena satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19 dalam penerbangan dari Turki ke Inggris.

Protokol kesehatan di Inggris mewajibkan seseorang yang pernah mengalami kontak dengan penderita Covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Baca Berita Lainnya:

--> Perlakuan Tak Adil BWF, Tim Indonesia Dipaksa Mundur Alasan Covid, Pemain Turki Malah Terus Bermain

Keputusan mengarantina tim Indonesia berasal dari National Health Service (NHS), otoritas kesehatan Inggris Raya yang memiliki tugas untuk melacak potensi penularan Covid-19.

BWF dan Badminton England selaku panitia turnamen pun tidak memberikan bantuan terhadap para wakil Indonesia yang berlaga di Arena Birmingham.

Keputusan BWF dan Badminton England mungkin bisa dimaklumi karena perintah karantina sudah menjadi peraturan di Inggris Raya dan tidak dapat diganggu gugat.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved