Breaking News:

Universitas PGRI Palembang Tawarkan Kemudahan Kuliah Bagi Masyarakat Bangka Belitung

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menawarkan kemudahan-kemudahan kuliah baik bagi lulusan SMA/K yang melanjutkan studi S1 maupun bagi guru-guru di w

ist
Universitas PGRI Palembang Tawarkan Kemudahan Kuliah Bagi Masyarakat Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM - Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menawarkan kemudahan-kemudahan kuliah baik bagi lulusan SMA/K yang melanjutkan studi S1 maupun bagi guru-guru di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan lanjut kuliah ke S2 di ­UPGRIP.

Kemudahan-kemudahan tersebut disampaikan langsung oleh Rektor, Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M.Si,CIQaR dalam audiensi dengan Ketua PGRI kepulauan Bangka Belitung sekaligus kunjungan dan kerjasama dengan sekolah2 di wilayah Kepulauan Bangka Belitung dari Minggu (14/3) s.d Jumat (19/3).

Turut hadir dalam kunjungan ini Tim FKIP yang dipimpin Dr. Dessy Wardiah, M.Pd. Dekan FKIP, Ramanata Disurya, M.H Karo AUPK3ORTALA, liza Murniviyanti, M.Pd Wadek II FKIP, dian Nuzulia, M. Pd Ketua BPM, Hetilaniar, M.Pd Kaprodi Pend. B. Indo, Fahrizal Imansyah, M.Pd. Kaprodi Pend. Jasmani, Bambang Hermansyah, M. Pd dan Henny Rianty,M.Pd. anggota GPM FKIP.

Kemudahan tersebut mulai dari Program Kuliah Gratis di Prodi. Fisika F. SAINSTEK, Prodi Pend. Fisika FKIP, dan Prodi Budidaya Ikan F. Perikanan dan Kelautan, pemberian diskon 50 % bagi guru dan anak guru, bebas uang pembangunan serta gratis uang pendaftaran bagi lulusan SMA/K yang akan kuliah S1.

Sedangkan untuk S2 diberikan diskon uang kuliah sebesar 25% dan gratis pendaftaran, serta perkuliahan dengn sistem daring/online.

Bukman menyampaikan bahwa kemudahan tersebut sebagai dedikasi dan kontribusi yang diberikan UPGRIP kepada warga masyarakat Bangka Belitung.

“Saat ini kami dibantu Ketua PGRI kepulauan Provinsi Bangka Belitung tengah menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota di Kepulauan Bangka Belitung, harapan kita agar masyarakat Kepulauan Babel dapat menikmati kemudahan dan berbagai bantuan kuliah S1 dan S2 yang diberikan oleh UPGRIP,” ungkap bukman.

Sementara itu Ketua PGRI Prov. Babel, Kun Listiani, menyambut baik rencana kerjasama ini, dirinya mengungkapkan siap membantu memfasilitasi kerjasama dengan Pemprov Babel dengan harapan semua masyarakat Babel yang memiliki KTP babel akan mendapat kemudahan.

Kemudahan-kemudahan tersebut telah disosialisasikan di sekolah-sekolah di Kabupaten Bangka Barat, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang

Adapun sekolah yang dikunjungi pada hari keempat dan kelima yakni SMA N 1 Pangkalpinang, SMK N 2 Pangkalpinang, SMK N 3 Pangkalpinang, SMK Sore Pangkalpinang, SMA Tunas Harapan Bangsa, SMK PGRI Pangkalpinang, SMAN 3 Pangkalpinang, SMK N 1 Simpang Katis, dan SMA N 1 Sungailiat dan SMK N 1 Sungailiat.

UPGRIP memiliki 28 prodi pilihan yang mayoritas terakreditasi B dengan lima fakultas yakni FKIP, F. Ekonomi dan Bisnis, F. SAINSTEK, F. Teknik, F. Perikanan dan Kelautan, serta Program Pascasarjana dengan prodi S2 pend. B. Inggris, S2 pend. B. Indonesia dan S2 manajemen pendidikan/administrasi pendidikan.

Adapun prodi yang segera dibuka pada tahun ini yakni prodi S1 Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif FKIP yang diharapkan menutupi kekurangan guru SMK di Sumbagsel, Prodi Bisnis Digital F. Ekonomi dan Bisnis yang merupakan satu-satunya di luar pulau jawa dan hanya ada di UPGRIP, Prodi Sains Lingkungan F. Sainstek dan Prodi Magister Pend. Jasmani FKIP. (adv/bow)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved