Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Hari Ini Pasien Covid-19 di Bangka Belitung Bertambah 58 Orang

Informasi terkini, Kasus Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel), Jumat (19/3/2021) bertambah 58 orang, rincian total kasus 8.366 kasus.

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi pasien covid 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Informasi terkini, Kasus Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel), Jumat (19/3/2021) bertambah 58 orang, rincian total kasus 8.366 kasus.

Sedangkan jumlah pasien sembuh hari ini bertambah 45 orang, total 7.540 kasus dan meninggal bertambah 1 orang, total 132 kasus.

Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Mikron Antariksa, Jumat (19/3/2021) mengatakan, Satgas Babel telah berupaya melakukan penegakan Perda Prokes dan penerapan PPKM di beberapa wilayah untuk menurunkan Kasus Corona.

"Karena kita harapkan kasus di Babel mengalami penurunan, pasien terus sembuh diharapkan terus bertambah,  sehingga Babel bisa masuk dalam zona hijau nantinya," kata Mikron kepada wartawan, hari ini.

Dia mengatakan, saat ini, berdasarkan analisisa data mingguan Covid-19, sebaran peta zona risiko Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seluruh wilayah nihil zona merah.

Kemudian, ia menyebutkan pada 15 Februari 2021 telah menyampaikan Surat Nomor 440/0083.a/BPBD yang ditujukan kepada bupati/walikota, berkaitan pada langkah pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Pemberitahuan itu menggaris bawahi tentang perlu dan pentingnya sinergitas antar pihak-pihak terkait terutama pemerintah kabupaten/kota. Untuk terus melakukan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 berbasis kearifan lokal," kata Mikron.

Selain itu, dalam kebijakan tersebut, juga meningkatkan ketersediaan tempat atau ruang isolasi kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, termasuk melakukan penguatan kedisiplinan dan konsistensi pelaksanaan protokol kesehatan pada seluruh elemen masyarakat. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved