Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Bahas Sikap Rizieq Shihab di Kopi Johny, Hotman Paris Didatangi Menko Polhukam Lalu Sampaikan Ini

Mahfud MD menjelaskan ke Hotman Paris mengapa pemerintah tidak memberikan respon terkait sikap Rizieq Shihab yang viral dan disebut menghina pengadila

Editor: Hendra
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
MENKO Polhukam Mahfud MD mendatangi pengacara Hotman Paris, di Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Sabtu (20/3/2021) 

BANGKAPOS.COM, --  Sikap Habib Rizieq Shihab dalam persidangan yang digelar secara virtual atau sidang online kemarin menyita perhatian publik.

Pengacara tenar, Hotman Paris Hutapea pun memberikan reaksinya terkait proses sidang Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur

Reaksi ini disampaikan oleh Hotman Paris saat ngobrol dan ngopi bersama dengan Menko Polhukam Mahfud MD di kedai kopi dan bakpao Kwon Kupang Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Hotman Paris mengaku sempat membicarakan mengenai sikap Habib Rizieq Shihab dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Hotman lantas meminta awak media menanyakan bagaimana respon Mahfud MD melihat sikap Rizieq yang disebut tidak menghormati pengadilan.

Baca Berita Terkait Sidang Rizieq Shihab

Mendengar itu, Mahfud menegaskan bahwa persidangan bukanlah ranah pemerintah.

Sehingga dirinya tak memiliki wewenang perihal kasus tersebut.

"Gini, gini, persidangan itu sudah keluar dari ranah pemerintah ya. Itu hakim, hakim (yang) punya wewenang untuk memerintahkan apapun," ujar Mahfud MD, di lokasi, Sabtu (20/3/2021).

"Nanti aparat pemerintah seperti polisi, kejaksaan itu nanti (yang) melaksanakan (perintah dari hakim). Kan itu sudah ada aturannya," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved