Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jurnalis Bangka Belitung Diminta Tingkatkan Profesionalisme

53 jurnalis Babel lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dewan Pers bekerja sama dengan Universitas Prof Dr Moestopo.

Penulis: fitriadi | Editor: fitriadi
bangkapos.com
Mantan anggota DPD RI periode 2014-2019 asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bahar Buasan (kemeja putih dan duduk di kursi), saat diwawancarai peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Santika Bangka, Sabtu (20/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 53 jurnalis Bangka Belitung lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dewan Pers bekerja sama dengan Universitas Prof Dr Moestopo Jakarta.

Dari total 54 peserta yang terdaftar, 47 wartawan dinyatakan lulus UKW Muda, 6 wartawan lulus UKW Madya, sedangkan 1 wartawan peserta UKW Muda lainnya gugur karena tidak hadir.

UKW diselenggarakan di Ruang Tanjung Kelayang 2 Hotel Santika Bangka selama 2 hari, Sabtu-Minggu (20-21/3/2021).

Wahyudi M Pratopo, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr Moestopo pada penutupan UKW mengatakan keikutsertaan wartawan di Bangka Belitung dalam UKW sangat penting terkait tuntutan untuk meningkatkan profesionalisme jurnalis.

"Selamat kepada para peserta yang telah lulus UKW dengan status kompeten sebagai jurnalis. Dengan status kompeten ini kita harapkan rekan-rekan wartawan bisa meningkatkan profesionalisme dalam pemberitaan," kata Wahyudi yang jadi satu di antara penguji peserta UKW.

Terlebih, kata Wahyudi, di era disrupsi digital saat ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan industri media.

Wahyudi berharap ke depan akan ada lagi UKW-UKW yang difasilitasi berbagai pihak termasuk pemda di Bangka Belitung. (Bangkapos.com/Fitriadi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved