Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Prakiraan Cuaca Bangka Belitung Tiga Hari ke Depan, Waspadai Petir dan Angin di Wilayah Berikut

Secara umum, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi turun selama tiga hari ke depan| wilayah mana saja?

Penulis: Yuranda | Editor: Dedy Qurniawan
Bangkapos.com/Yuranda
Mendung - Suasana langit dilihat dari Jalan Soekarno Hatta (Jalan Raya Koba) Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (21/3/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I B Depati Amir Pangkalpinang, Kurniaji, memprakirakan cuaca tiga hari ke depan di wilayah Bangka Belitung.

Secara umum, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi turun selama tiga hari ke depan.

Meski demikian, cuaca masih terbilang kondusif.

"Umumya masih berpotensi hujan ringan hingga sedang, terjadi periode siang hari. Namun cuaca terbilang kondusif, meskipun hujan sedang hingga lebat, disertai angin kencang dan petir," kata Kurniaji, kepada Bangkapos.com, Minggu (21/3/2021)

Baca juga: Inilah Untaian Kalimat Krisdayanti untuk Aurel Hermansyah yang Bikin Keduanya Berurai Air Mata

Baca juga: UD Aneka Buah Pangkalpinang Terkendala Impor, Stok Tak Begitu Banyak

Baca juga: Cuaca Berubah Cepat karena Pengaruh Awan Konvektif, Babel Punya Potensi Terjadi Puting Beliung

Adapun, daerah yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang terjadi di wilayah Kabupaten Bangka, Bangka Barat dan Belitung.

Sedangkan hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Tengah, Kota Pangkalpinang dan Kabupatan Belitung Timur.

"Periodenya diprakirakan berlngasung pada siang hingga sore hari," ujannya.

Berdasarkan data dari BMKG, daerah berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah perairan Selat Bangka, Utara Belitung, Selat Gelasa.

Selain itu, di Kecamatan Simpangteritip, Bakam, Pemali, Mendo Barat, Sungaiselan, Namang, Koba, Airgegas, Damar, Kelapa Kampit.

Kondisi ini dapat meluas Kecamatan Muntok, Kelapa, Tempilang, Pudingbesar, Sungailiat, Merawang, Simpangkatis, Pangkalan Baru, Gerunggang, Girimaya, Rangkui, Tamansari.

Termasuk Gabek, Bukitintan, Simpangrimba, Payung, Lubuk Besar, Toboali, Leparpongok, Manggar, Simpangrenggiang, Badau, Sijuk, dan sekitarnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved