Breaking News:

Alhamdulillah, Sebagian Prodi di IAIN SAS Babel Bangka Belitung Terakreditasi

Sebanyak 5 (lima) Program Studi (Prodi) di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung telah memperoleh

Alhamdulillah, Sebagian Prodi di IAIN SAS Babel Bangka Belitung Terakreditasi
IAIN SAS Bangka Belitung
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN SAS Bangka Belitung, Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak lima Program Studi (Prodi) di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) telah memperoleh Akreditasi 'B' dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Adapun prodi yang terakreditasi 'B' tersebut, di antaranya Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI S1) untuk, Prodi  Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI),Prodi  Perbankan Syariah (PS), dan Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI S2) Pascasarjana.

Wakil Rektor  Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr Rusydi Sulaiman, M.Ag  mengaku bersyukur karena seiring bertambahnya Prodi yang telah terakreditasi ini menjadi nilai tambah bagi IAIN SAS Bangka Belitung dalam menjaring minat calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi Islam.

"Alhamdulillah, semua capaian yang telah diperoleh tentu tidak lepas dari kerja keras tim penyusun borang akreditasi dari tiap-tiap prodi yang didukung oleh Fakultas masing-masing, Lembaga Penjaminan Mutu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Unit Perpustakaan, Unit Bahasa, TIPD, Ma’had Al-Jami’ah, alumni, stake holder atau pengguna lulusan, masyarakat, dan berbagai pihak lainnya," kata Rusydi.

Ia menambahkan, selamat kepada prodi yang telah terakreditasi 'B' dan dalam waktu dekat ini prodi lain juga akan melaksanakan asesmen sehingga kita berharap prodi yang lain juga mendapatkan nilai akreditasi yang sempurna dan memuaskan.

Sedangkan untuk Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) dan prodi lainnya, seperti Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI), Akuntansi Syariah(AS), Psikologi Islam(PI), Tadris Bahasa Inggris (TBI), dan Jurnalistik Islam (JI) dalam waktu dekat akan dilakukan Asesmen Lapangan/Visitasi secara daring.

“Tentunya, hasil asesmen lapangan ini diharapkan memperoleh hasil akreditasi B atau Baik Sekali”, tegas Dr Irawan MSi, selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu.

Bagi program studi Hukum Keluarga Islam (HKI) yang baru saja dilakukan asesmen lapangan dan memperoleh nilai C, diharapkan dapat melakukan reakreditasi agar kualitas pendidikan di prodi ini lebih baik. (*)

Penulis: Ayaknan

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved