Breaking News:

Belum Terima Surat Rekomendasi Perizinan dari Satgas Covid, KBM di Bangka Tengah Masih Online

Dinas Pendidikan Bangka Tengah belum bisa memastikan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar mengatakan sampai saat ini pihaknya belum dapat memastikan kapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka akan kembali dilakukan di Bangka Tengah.

Hal ini disampaikan karena pihaknya masih belum menerima surat rekomendasi persetujuan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka secara langsung.

"Sepanjang bulan Januari hingga Maret ini kita sudah tiga kali membuat surat rekomendasi perizinan tatap muka, namun belum mendapat rekomendasi perizinan dari satgas covid-19 Bangka Tengah karena angka Covid-19 ini di beberapa daerah terjadi peningkatan. Jadi sampai saat ini KBM masih berlangsung online," Kata Iskandar saat ditrmui Bangkapos.com, Senin (22/3/2021).

Padahal dari segi penerapan protokol kesehatan ia mengatakan, pihaknya sudah menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan sabun, handsanitizer, serta masker di berbagai sekolah yang ada di ruang lingkup Bangka Tengah.

"Sebenarnya kalau dari segi kesiapan kita sudah siap dan perlengkapan protokol kesehatan juga sudah kita serahkan di masing-masing sekolah tetapi kembali lagi kita harus mendapat rekomendasi atau perizinan dari Satgas Covid untuk pelaksanaan tatap muka," ujarnya.

Ia mengungkapkan pihaknya juga akan kembali mengirimkan rekomdasi ke satgas Covid-19 dalam waktu dekat terkait perizinan KBM tatap muka.

"Beberapa sekolah ada yang datang mengajukan kembali KBM tatap muka dan ini kita sampaikan ke satgas. Kita juga selalu mengikuti perkembangan update covid-19 dan melihat situasi saat ini sudah ada penurunan rencanya kita akan kembali mengirimkan rekomendasi KBM tatap muka ini ke satgas lagi. Kalaupun belum maka kita tetap ikuti peraturan," ujarnya.

Sementara itu terkait pelaksanaan ujian sekolah, ia mengatakan teknis pelaksanannya diatur sesuai dengan keputusan dari sekolah masing-masing.

"Sejauh ini ujian sekolah tetap online, hanya saja berapa tugas ini dikumpulkan ke sekolah dengan tetap sesuai protokok kesehat, untuk tatap muka di kelas belum diizinkan, walaupun ada zona di masing-masing desa hijau tetapi guru ini berasal dari berbagai daerah sehingga masih menjadi pertimbangan," ujarnya.

Dia berharap pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pengajar atau guru bisa segera dilakukan sehingga kegiatan KBM tatap muka bisa menjadi pertimbangan dan segera dilakukan secepatnya.

"Vaksinasi ini salah satu upaya pencegahan, nah harapannya setelah seluruh guru divaksin pelaksanaan tatap muka ini bisa lebih tenang dilakukan dan adanya vaksinasi ini Kemendigbud juga mengharapkan tahun ajaran baru ini tatap muka bisa dilakukan," tuturnya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved