Breaking News:

Berakhirnya Masa Jabatan Bupati Bangka Barat, Sekda Akan Jadi PLH Hingga Pelantikan Bupati Terpilih

Besok, Selasa (23/3/2021) akan digelar acara serah terima jabatan dan pelepasan purna tugas Bupati Bangka Barat masa jabatan 2016-2021.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: M Ismunadi
Bangka Pos/dokumentasi
Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh (kiri) bersama Bupati Bangka Barat Markus usai dilantik menjadi Sekda Definitif beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Barat, Indra mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, akan menggelar acara serah terima jabatan dan pelepasan purna tugas Bupati Bangka Barat masa jabatan 2016-2021.

Kegiatan tersebut diketahui akan digelar di Rumah Dinas Kabupaten Bangka Barat pada Selasa (23/03/2021) pukul 19.00 besok, dengan dihadiri oleh Forkopimda, OPD dan instansi lainnya di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Untuk serah terima jabatan diketahui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh akan menjalani tugas lain sebagai pelaksana harian (PLH) Kabupaten Bangka Barat.

"Jadi acaranya itu serah terima jabatan dengan menyerahkan buku memori serah terima jabatan, ke Plh Bupati Bangka Barat yakni pak Muhammad Soleh lalu dilanjutkan dengan acara ramah tamah," ujar Indra saat dikonfirmasi oleh Bangkapos.com, Senin (22/03/2021).

Untuk penunjukan Muhammad Soleh sebagai Plh Bupati Bangka Barat, diketahui setelah adanya penunjukan dari Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman terkait hal tersebut.

"Untuk mekanisme Pak Muhammad Soleh ditunjuk oleh Gubernur, berdasarkan telegram dari Gubernur kepada pemkab kabupaten Bangka Barat. Isinya dengan menunjuk pak Soleh sebagai Plh, sampai masa pelantikan Bupati Bangka Barat terpilih," ucapnya.

Lebih lanjut terkait masa Plh Bupati Bangka Barat, rencananya akan berakhir pada 22 April 2021 menyusul dengan adanya pelantikan Bupati Bangka Barat terpilih.

"Kalai tidak ada perubahan ya, untuk surat Kemendagri formil suratnya belum kita terima tapi informasi yang kita dapatkan pelantikan sekitar 22 April 2021. Jadi satu bulan setelah berakhirnya masa jabatan, pak Markus sebagai Bupati Bangka Barat," jelasnya.

Sementara itu diketahui untuk Bupati Bangka Barat periode masa jabatan 2021-2026 terpilih, Sukirman dan Bong Ming-Ming akan duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat.

Hal ini menyusul hasil pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, dimana Sukirman dan Bong Ming-Ming berhasil memperoleh 44.977 dari total suara sah.

Perolehan suara sah tersebut berhasil unggul dari dua pasangan calon lainnya, dimana Markus dan Badri Syamsu memperoleh 31,013 suara serta pasangan Safri dan Eddy mendapatkan 22.541 suara. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved