Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dindik Bangka Belitung Kurangi Jam Belajar Online, Penyampaian Materi oleh Guru Harus Inovatif

Kadindik Babel, M Soleh memberikan keleluasaan kepada pihak sekolah untuk teknis pembelajaran secara daring di tengah pandemi Covid-19 ini.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Riki
Kepala Dinas Pendidikan Babe, M Soleh. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh memberikan keleluasaan kepada pihak sekolah untuk teknis pembelajaran secara daring di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Yang jelas untuk materi itu jumlah jam dikurangi, jam pertemuan per minggu dikurangi, materi-materi yang disampaikan materi esensial, materi yang keterkaitan dengan materi untuk kelas lanjutan atau untuk tingkat yang lebih tinggi, biar nyambung," ujar M Soleh, Senin (22/3/2021).

Dari penyampaian materi ini, sehingga waktu pembelajaran daring dan tugas-tugas tidak membebani para siswa.

"Kita ingin pembelajaran daring yang disampaikan guru-guru ini yang inovatif, produktif dan yang menyenangkan," kata M Soleh.

"Maka kita memberikan pelatihan kepada guru-guru, baik itu memberikan pelatihan langsung di Jogjakarta kemarin, maupun pelatihan dari dinas melalui Babel Menjaring," kata M Soleh lagi.

Tak hanya itu, berbagai aplikasi untuk pembelajaran juga kerap kali digunakan pihak sekolah dalam pembelajaran daring yang bertujuan memberikan inovatif kepada peserta didik.

"Sekarang ini juga anak-anak kelas 12 ini, sedang ujian sekolah untuk jenjang SMA, SMK, dan SMA LB."

"Sistemnya ada yang datang ke sekolah tapi evaluasinya ujiannya secara online. Ada yang sebagian datang ke sekolah, sebagian tetap di rumah."

"Jadi kita beri lelusasaan untuk sekolah dalam pelaksanaan pembelajaran dan ujian sekolah," kata M Soleh.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved