Breaking News:

Gubernur Babel Sampaikan Harga Eceran Tertinggi Gas Melon Naik Awal April 2021, Rp 19.500 Per Tabung

Provinsi Bangka Belitung, berencana akan menaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) gas elpiji 3 kilogram pada awal April 2021 mendatang.

Bangkapos.com/dokumentasi
Tabung Gas Elpiji 3 Kg 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Provinsi Bangka Belitung, berencana akan menaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) gas elpiji 3 kilogram pada awal April 2021 mendatang.

Hal tersebut juga telah disampaikan oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, kepada wartawan, pada Senin (22/3/2021) di kantor gubernur.

"HET gas elpiji 3 kilogram, Minggu pertama April kita mulai, kita mulai dulu di Belitung karena di samping katanya terbatas, tapi datanya tidak valid juga," jelas Gubernur Erzaldi Rosman kepada Bangkapos.com, Senin (22/3/2021).

Ia menjelaskan terkait kenaikan HET, dibarengkan dengan penggunaan kartu kendali HET yang diberikan kepada masyarakat miskin penerima gas melon.

"Kemarin sudah mencoba di Pangkalpinang, sudah tidak terjadi miskomunikasi data, tapi terus kita sempurnakan datanya, sehingga nanti data itu adalah betul sudah jadi akurat," ujarnya.

Dia mengatakan dengan adanya kartu dengan tulisan khusus orang miskin di dalam kartu, maka orang kaya akan malu membeli gas melon menggunakan kartu tersebut.

"Dulu, dulu kedapatan orang mampu membeli gas wajar saja, karena identitas tidak tahu ,sekarang apa, tidak bisa lagi. Karena saat membeli gas harus memiliki kartu yang di kartunya ditulis khusus orang tidak mampu. Ketika yang membawa kartu itu ia kaya malulah dia," ujarnya.

Erzaldi menjelaskan harga eceran tertinggi gas melon nantinya, berkisar Rp 19.500 berlaku di pulau Bangka dan Belitung.

"HET Rp 19.500 di Bangka sama di Belitung nama, ada hitungan untuk kilometer setiap 60 kilometer ada tambahan berapa biayanya," katanya.

Terpisah, Kabid Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian Disperindag Babel, Fajri Djagahitam, menyampaikan ada hitungan yang menyebabkan harga HET gas melon naik.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved