Breaking News:

MotoGP

Jangan Berharap Lebih Kencang, Joan Mir Sebut Karakter GSX-RR 2021 Tak Beda Jauh

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengatakan karakter motor Suzuki GSX-RR 2021 tidak beda jauh dengan motor tahun lalu.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Suzuki Ecstar/Kompas.com
Joan Mir 2021 

BANGKAPOS.COM - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengatakan karakter motor Suzuki GSX-RR 2021 tidak beda jauh dengan motor tahun lalu.

Seperti diketahui, musim ini pabrikan non konsesi membekukan pengembangan mesin.

Tim hanya bisa mengubah beberapa komponen, seperti sasis, lengan ayun dan aerodinamis.

"Sangat sulit untuk mengubah karakter sepeda motor tanpa mengganti mesin," kata Mir mengutip Motorsport-Total.com, Sabtu (20/3/2021).

Mir mengatakan, pada dasarnya motor musim 2021 sama seperti tahun lalu. Sehingga jangan berharap banyak bahwa motor musim ini bakal jauh lebih kencang dari sebelumnya.

"Ciri-cirinya masih sama. Kami hanya bisa mengerjakan hal-hal kecil, misalnya garpu (suspensi depan), elektronik, dan sebagainya," katanya.

"Jadi jangan harap kami bisa meningkatkan catatan waktu lap kami sedetik. Kami mungkin tidak memilikinya di moment package," kata Mir.

Meski demikian, juara dunia MotoGP 2020 tersebut mengatakan, di sisi lain hal itu membawa keberuntungan sebab pebalap sudah cukup mengenal karakter motornya.

Selain itu motor tahun lalu yaitu GSX-RR 2020 merupakan salah satu motor dengan rancang bangun terbaik dan konsisten saat di sirkuit.

"Tetapi dengan apa yang kami miliki, kami akan memberikan 100 persen. Tahun lalu kami menunjukkan bahwa kami mampu konstan dengannya. Itu adalah keuntungan kami," kata Mir.

"Kami ingin memainkannya kembali dan kemudian kami akan melihat apakah kami dapat mengambil yang lain. Melangkah maju untuk motor 2022," katanya. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Joan Mir Sebut Karakter GSX-RR 2021 Tak Beda Jauh"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved