Breaking News:

Rakorwil DPW NasDem Babel, Perkuat Mesin Partai Siapkan Diri Pola Politik 2024

Dalam rakorwil ini ada dua materi yang dibicarakan, secara eksternal membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan dinamika internal partai.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad H Ali saat Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Babel di Ballroom Hotel Soll Marina Pangkalpinang Senin, (22/3/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Ballroom Hotel Soll Marina Pangkalpinang Senin, (22/3/2021) malam.

Rakorwil yang bertema Konsolidasi Organisasi: Penguatan Struktur dan Infrastruktur ini diselenggarakan dari tanggal 22-24 Maret 2021.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Bangka Belitung, Zuristyo Firmadata dan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad H Ali dalam konferensi pers mengatakan kegiatan Rakorwil ini juga dilaksanakan di 34 DPW NasDem.

"Dalam rakorwil ini ada dua materi yang dibicarakan, secara eksternal tentunya kita membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan dinamika internal partai termasuk di dalamnya konsolidasi internal dan sekaligus pematangan struktur partai," ujar Ahmad H Ali.

"Karena bagi NasDem kemenangan satu perjuangan itu sangat itu sangat ditentukan oleh sekuat apa mesin partai yang dimiliki oleh partai ini. Dimana posisi mesin partai ini berada ditingkat DPRD," kata Ahmad H Ali lagi.

Sehingga perjalanan konsolidasi ini perlu evaluasi yang ada pada struktur partai di DPW, DPD dan DPRD agar memastikan Partai Nasdem masuk dalam vertifikasi faktual.

"Kalau tidak ada perubahan KPU akan melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik, pada tahun 2022. Kami ingin memastikan sebelum masa itu tiba, partai NasDem secara keseluruhan struktural sudah terbentuk," sebutnya.

Sementara itu, Partai NasDem sedini mungkin akan segera mempersiapkan menghadapi pertempuran politik 2024 mendatang.

"Kita tahun pada tahun 2024 itu akan terjadi pertempuran politik yang begitu hiruk pikuknya. Kita tidak tahu, terjadi pola politik seperti apa, warna politik seperti apa yang terjadi 2024 ini," kata Ahmad H Ali.

Dikarenakan ketidaktahuan pola politik ini, maka membuat Partai NasDem mulai mempersiapkan diri.

"Karena satu-satunya cara agar Partai NasDem bisa eksis tahun 2024 untuk menghadapi perubahan peta politik yang terjadi itu, hanya satu rumusnya fungsionaris partai NasDem mulai dari pusat sampai DPRD harus solid untuk membangun struktur partai," kata Ahmad H Ali.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved