Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Semua Guru di Babel Termasuk Honorer Dapat Vaksin Covid-19, Selesai Sebelum Tahun Ajaran Baru

Kandindik Babel, M Soleh, mengatakan, vaksinasi Covid-19 bakal diberikan kepada semua guru dan tenaga pendidikan, termasuk yang berstatus honorer.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Soleh 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh, mengatakan, vaksinasi Covid-19 bakal diberikan kepada semua guru dan tenaga pendidikan, termasuk yang berstatus honorer.

Soleh, menyampaikan sebanyak 5. 224 guru dari jenjang SMA/SMK dan SLB baik PNS/non PNS termasuk pengawas sebanyak 24 orang yang harus dilakukan vaksinasi nantinya.

"Vaksinasi guru dilakukan ke usia 50 tahun ke atas dan daerah tertentu sudah dilakukan seperti di Belitung, Belitung Timur kemudian di Bangka Tengah Koba. Karena jumlah vaksin terbatas artinya kita berharap segera terealisasikan sebelum tahun pelajaran baru," jelas Soleh kepada Bangkapos.com, Senin (22/3/2021) di kantor gubernur.

Dia mengatakan, apabila semua guru telah divaksin barulah Dinas Pendidikan akan melaksanakan pembelajaran tatap muka seperti biasa.

"Apabila sudah divaksin semua bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka, Nanti, bulan Juli dimulai tahun ajaran baru, mudah-mudahan sebelum tahun ajaran baru, Insya Allah melaksanakan tatap muka. Karena bila ingin melakukan tatap muka mereka harus divaksin supaya sehat dan aman," jelas Soleh.

Dia mengharapkan, semua guru nantinya bisa dilakukan vaksinasi, kecuali adanya guru yang memiliki penyakit penyerta menjadi pertimbangan dilakukan vaksinasi.

"Nanti dilakukan screening terdahulu, untuk melihat apakah ada komorbit, kita menunggu saja dari Dinas Kesehatan kapan pelaksananya dilakukan ke para guru dan pengawas," ujarnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved