Breaking News:

MotoGP

Tawarkan 10 Sirkuit Baru, Arab Saudi Ingin Jadi Tuan Rumah MotoGP

Ketika negara lain fokus pada satu sirkuit untuk menggelar berbagai ajang balap, Arab Saudi justru berencana untuk memiliki 10 sirkuit kelas dunia.

Metropolitan di Arab Saudi (forbesmiddleeast.com) 

BANGKAPOS.COM - Di tengah pandemi, kabar gembira datang dari Arab Saudi yang kabarnya juga ingin jadi tuan rumah MotoGP.

Tidak hanya satu sirkuit, tapi mewarkan sekaligus pembagunan 10 sirkuit baru untuk digunakan. Dikutip dari Bikesrepublic.com, Senin (22/3/2021), rencana tersebut terkuak setelah Arab Saudi diketahui sedang mengembangkan "City of Motors".

Ketika negara lain fokus pada satu sirkuit untuk menggelar berbagai ajang balap, Arab Saudi justru berencana untuk memiliki 10 sirkuit kelas dunia.

Rencana ambisius ini datang dari Pangeran Khalid Bin Sultan Abdullah Al Faisal.

Pangeran Khalid juga ternyata menjabat sebagai Presiden Saudi Automobile and Moto Federation.

Rencananya, Arab Saudi akan membangun kota yang didedikasikan khusus untuk olahraga balap motor, seperti rally, rallycross, cross country racing, motocross, dan MotoGP.

"Di Qiddiya, kami akan bangun kota motor sesungguhnya, dengan lebih dari 10 sirkuit untuk menggelar rally, cross-country, rallycross, motocross, karena kami ingin menggelar semua kompetisi prestisius di dunia," ujar Pangeran Khalid.

Pangeran Khalid menambahkan, termasuk MotoGP, yang dianggap sebagai olahraga terpenting di dunia.

Kabarnya, mantan pebalap Formula 1 (F1), Alex Wurz, akan membantu untuk mendesain treknya. Belum diketahui kapan proyek tersebut akan dimulai dan kapan akan selesai. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Arab Saudi Mau Jadi Tuan Rumah MotoGP, Tawarkan 10 Sirkuit Baru"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved