Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tes Calon Anggota Polri di Bangka Belitung, Imbasnya Permintaan SKCK Meningkat, Begini Caranya

Pemohon pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Pangkalpinang, meningkat sejak dibukanya rekrutmen anggota Kepolisian Negara

bangkapos.com
Pemohon pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Pangkalpinang, Senin (22/3/2021). (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemohon pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Pangkalpinang, meningkat sejak dibukanya rekrutmen anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Sebanyak 64 pemohon SKCK, mendatangi Polres Pangkalpinang, guna mendapatkan surat catatan baik pihak kepolisian setempat, Senin (22/3/2021).

Seperti halnya, Aldo datang ke Polres Pangkalpinang guna mendapatkan SKCK.

Surat tersebut bakal digunakan olehnya untuk mendaftarkan sebagai anggota Polri.

"Buat SKCK, mau masuk polisi. Sama teman-teman yang lain juga. Jalur Bintara," kata Aldo ditemui Bangkapos.com, Senin (22/3/2021) di depan Ruangan Satintelkam Polres Pangkalpinang, Senin (22/3/2021).

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, Iptu Reynaldi Guzel, Senin (22/3/2021) mengakui, ada peningkatan pembuatan SKCK di Polres Pangkalpinang.

Peningkatan itu katanya, dikarenakan ada rekrutmen anggota Polri.

"Hari ini ada 64 pemohon, mungkin sampai 80 orang untuk satu hari, peningkatan ini karena ada pembukaan rekrutmen anggota Polri," kata Iptu Reynaldi Guzel, saat dikonfirmasi Bangkapos.com, siang tadi.

Walaupun ada peningkatan pembuatan SKCK, pihaknya tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Setiap pendaftar sebelum masuk harus mencuci tangan, menggunakan masker, diukur suhu tubuh dan jaga jarak.

Halaman
123
Penulis: Yuranda
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved