Breaking News:

UBB Umumkan 518 Peserta Lolos SNMPTN 2021, Total Pendaftar 3.164 Siswa

Universitas Bangka Belitung (UBB) mengumumkan kelulusan bagi calon mahasiswa Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

istimewa
Sosialisasi dan Pendaftaran mahasiswa baru SNMPTN 2021. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Universitas Bangka Belitung (UBB) mengumumkan kelulusan bagi calon mahasiswa Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), pada Senin (22/3/2021) sore.

Hasilnya, sebanyak 518 peserta SNMPTN 2021 dinyatakan lolos ke UBB yang terdiri dari 20 pilihan program studi (prodi).

Para peserta SNMPTN yang memilih UBB dapat mengecek kelulusannya di laman pengumuman snmptn.ac.id dengan cara memasukkan Nomor Pendaftaran SNMPTN 2021 dan Tanggal Lahir Peserta sesuai dengan data diri yang telah teregistrasi pada sistem LTMPT, atau di laman www.ubb.ac.id.

Sebelumnya, total yang mendaftar di UBB berada di angka 3.164 siswa, dan angka ini melonjak naik hingga 125 persen dibanding tahun sebelumnya.

Rektor UBB, Dr. Ibrahim MSi., menjelaskan jalur SNMPTN adalah proses seleksi pertama masuk PTN. Di UBB, mahasiswa yang diterima di jalur ini lebih kurang 30 persen dari ketentuan minimal 20 persen.

"Kami mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa yang diterima. Tentu kami berharap agar calon mahasiswa yang telah diterima memastikan melakukan registrasi ulang," tutur Ibrahim.

Ia juga menambahkan, pilihan yang sudah diambil tentu harus dipastikan dan ditekuni, karena kesempatan untuk kuliah di PTN melalui jalur ini adalah kesempatan langka.

"Para pendaftar kami harapkan untuk melakukan registrasi untuk memastikan peluang kuliah di PTN tidak hilang. Langkah sesudah ini tentu adalah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan dan melakukan tahapan pendaftaran ulang," terang Ibrahim.

Bagi yang belum lulus, ada kesempatan di SBMPTN dan di SMMPTN-Barat.

"Persiapkan diri dengan baik untuk ikut jalur berikutnya," imbuh Ibrahim.

Halaman
12
Penulis: Widodo
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved