Breaking News:

KPU Provinsi Bangka Belitung Sebut Partisipasi Pemilih Pilkada di Bangka Tengah Meningkat 13 Persen

Partisipasi pemilih di perhelatan pemilihan kelapa daerah serentak 2020, di empat kabupaten di Provinsi Bangka Belitung (Babel) meningkat signifikan

Bangkapos.com/Ibnu Taufik Juwariyanto
KPU Provinsi Babel memggelar ramah tamah dengan media dan evaluasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kantor KPU Provinsi, Selasa (23/3/2021) 

BANGKAPOS.COM , PANGKALPINANG - Jumlah partisipasi pemilih di perhelatan pemilihan kelapa daerah (pilkada) serentak 2020, di empat kabupaten di Provinsi Bangka Belitung (Babel) meningkat signifikan.

Hal ini terungkap saat KPU Provinsi Babel menggelar ramah tamah dengan media dan evaluasi pelaksanaan pilkada serentak 2020 di Kantor KPU Provinsi Babel, Selasa (23/3/2021) siang.

“Satu catatan yang bisa kita ambil adalah meningkatnya partisipasi pemilih di seluruh kabupaten yang menggelar pilkada,” kata Fachrurozi, komisioner KPU Provinsi Babel dalam paparanya.

Komisioner yang akrab disapa Oji ini ini menjelaskan, peningkatan partisipasi di Bangka Tengah mencapai 13 persen, dimana di pilkada sebelumnya partisipasi tercatat 64.63 persen. Sedangkan pada pilkada 2020 menjadi 77, 85 persen.

“Bangka Selatan naik 16 persen, dari 61,74 menjadi 71,86. Bangka Barat naik 12,48 persen, dari 66,11 jadi 74,36 persen,” kata Oji.

Ojie menambahkan, di Belitung Timur angka kenikannya pling kecil, yaitu sektar satu persen, dari 76,7 menjadi 77,36 persen.

Komisioner KPU Provinsi Bangka Belitung memaparkan evaluasi pelaksanaan pilkada 2020 saat berlangsung ramah tamah dengan media dan evaluasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kantor KPU Provinsi, Selasa (23/3/2021) siang.
Komisioner KPU Provinsi Bangka Belitung memaparkan evaluasi pelaksanaan pilkada 2020 saat berlangsung ramah tamah dengan media dan evaluasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kantor KPU Provinsi, Selasa (23/3/2021) siang. (Bangkapos.com/Ibnu Taufik Juwariyanto)

“Belitung Timur memang sudah tinggi,” imbuhnya.

Menurutnya, kenaikan tingkat partisipasi ini tak lepas dari strategi sosialisasi yang dilakukan di masing masing daerah.

“Selain kesadaran pemilih yang memang meningkat, kawan kawan KPU juga cerdas dalam sosialisasi, utamanya menyasar keluarga,” katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Babel, Davitri menjelaskan, pelaksanaan pilkada serentak di Babel bisa dikatakan sukses.

“Hari ini maka kita mengundang kawan kawan media untuk evaluasi. Kesuksesan ini tak lepas daei kawan kawan media,” kata Davitri.

Ia menambahkan, selama pelaksnaaan pilkada, pihaknya mengklaim tidak ada cluster baru atau penularan covid-19 selama pelaksanaan pilkada.

“Alhamdulillah semuanya lancar, termasuk tidak ada cluster covid-19 di pelaksaan pilkada,” ikbuh Davitri

Acara ramah tamah KPU Provinsi Babel dengan media serta evaluasi pelaksanaan pilkada serentak 2020 ini dihadiri pula jajaran komisioner lainnya Guid cardi, Pudjiarti dan Deni (*)

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: rusmiadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved