Breaking News:

KSR PMI Unit IAIN Lakukan Pelantikan Terhadap Pengurus dan Relawan Muda Periode 2020/2021

Pengurus inti periode 2020/2021 dan para anggota muda angkatan XII UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung resmmi dilantik.

IAIN SAS Bangka Belitung
Proses Pengucapan sumpah dan janji anggota Muda Angkatan XII UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung, Selasa (23/3/2021). 

BANGKAPOS.COM - Pengurus inti periode 2020/2021 dan para Anggota Muda Angkatan XII UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung resmi dilantik.

Proses pengucapan sumpah dan janji pengurus inti periode 2020/2021 dilakukan oleh Muhamad Solihin selaku perwakilan PMI Kabupaten Bangka, Selasa (23/03/2021).

Proses pengucapan sumpah dan janji Anggota Muda Angkatan XII UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung dilakukan oleh Andi Fitria Dewi selaku Komandan periode 2020/2021.

Pelantikan pada Pengurus Inti periode 2020/2021 tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan bernomor 95 tahun 2021 tentang Pembentukan Pengurus Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) IAIN SAS Bangka Belitung Tahun 2021 .

Adapula pelantikan pada Anggota Muda angkatan XII yang sebelumnya telah melaksanakan tahap demi tahap untuk menjadi anggota resmi UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung.

Mulai dari open rekruitmen, DIKLATSAR ruangan/lapangan sampai dengan pelantikan sehingga anggota muda UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung resmi menjadi anggota tetap.

Acara pelantikan ini dihadiri KSR PERTI Bangka Belitung, KSR PMI Kabupaten Bangka, PMI provinsi, KSR PMI Markas serta para ORMAWA dan seluruh keluarga besar UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung yang ikut serta menyemarakkan acara ini.

"Dengan adanya pelantikan pengurus dan anggota angkatan XII ini diharapkan dapat bersama-sama ikut membangkitkan dan semoga yang dilantik saat ini dapat memegang teguh sumpah dan janjinya untuk kemajuan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung," kata Andi Fitria Dewi.

"Kami mohon bimbingannya dari PMI Provinsi maupun PMI Kabupaten untuk selalu membimbing kami agar alur koordinasi kita terarah dan juga setiap kegiatan kita dapat berjalan dengan lancar, baik itu kegiatan internal maupun external."

"Terima kasih saya ucapakan kepada para tamu undangan yang hadir baik itu dari ORMAWA maupun dari para relawan. Serta terima kasih kepada para panitia yang telah menyukseskan acara kita ini."

M.Solihin selaku perwakilan PMI Kabupaten Bangka, menjelaskan pihaknya selalu mengingatkan dan memberi arahan kepada seluruh KSR Perti untuk terus menjaga alur koordinasinya baik itu dari PMI Kabupaten maupun PMI Provinsi agar prosedurnya terarah dan jelas.

"Kegiatan apapun itu yang dilaksanakan oleh KSR Perti tetaplah menjaga alur koordinasinya kepada PMI Kabupaten. Dan untuk UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung terima kasih sudah selalu menjaga alur koordinasinya kepada PMI Kabupaten Bangka," katanya.

"Tak lupa jua di setiap kegiatan kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi ini," tutupnya. (*)

Penulis : Tami Safitri

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved