Breaking News:

Berita Bangka Barat

Markus Akhiri Jabatan Bupati Bangka Barat, Minta Pemimpin Selanjutnya Terus Berinovasi

Bupati Bangka Barat, Markus melakukan serah terima jabatan sekaligus menggelar pelepasan purna tugas Bupati Bangka Barat masa jabatan 2016-2021.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Rangkaian serah terima jabatan dan pelepasan purna tugas Bupati Bangka Barat di rumah dinas Bupati Kabupaten Bangka Barat, Selasa (23/03/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat, Markus melakukan serah terima jabatan sekaligus menggelar pelepasan purna tugas Bupati Bangka Barat masa jabatan 2016-2021, di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Bangka Barat, Selasa (23/03/2021).

Dalam kegiatan dihadiri Forkopimda, seperti Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, Dandim 0431/Bangka Barat dan kepala OPD Kabupaten Bangka Barat.

Dengan berakhirnya masa jabatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh kini mendapatkan tugas baru sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bangka Barat hingga pelantikan Bupati Bangka Barat terpilih.

"Dengan acara ini maka menandai paripurna tugas saya sebagai kepala daerah, untuk membangun Kabupaten Bangka Barat. Banyak dinamika yang dihadapi baik pencapaian prestasi dan kendala yang merupakan tantangan yang dihadapi bersama," ujar Markus.

Selama menjabat sebagai Bupati Bangka Barat, Markus diketahui telah melakukan berbagai hal dalam peningkatan komunikasi masyarakat, pertumbuhan usaha, menekan angka kemiskinan dan meningkatkan pelayanan kesehatan.

"Menjadikan Bangka Barat hebat dan disinkronkan dengan dokumen perencanaan OPD, yang bermuara dalam kemajuan daerah. Sebagai daerah pemakaran masih perlu sentuhan kreativitas, dalam setiap aspek agar dapat bersaing dengan daerah lain," jelasnya.

Selain itu Markus yang didampingi oleh sang istri Evi Astura mengungkapkan, permohonan maaf khususnya kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

"Semoga masyarakat lebih baik, saya beserta istri menyampaikan permohonan maaf. Apabila saya sebagai Bupati dan ibu  terdapat kekhilafan, semoga kita bisa membuat daerah lebih baik lagi," ucapnya.

Selain itu dengan berakhirnya masa jabatan, Markus berharap pemimpin selanjutnya dapat terus melakukan inovasi guna mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

"Saya mengucap selamat kepada Pak Soleh yang akan bertugas memipin kabupaten Bangka Barat, saya yakin dengan pengalaman beliau dapat menjalankan tugas dengan baik," katanya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved