Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Wabup Bangka Selatan Imbau OPD Sampaikan Ide dan Gagasan Dalam Perumusan RPJMD dan RKPD

Debby Vita Dewi menyebut pembangunan daerah menjadi target semua dan yang dilakukan harus berbasis riset, inovasi, dan gotong royong.

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
(Ist/Humas Pemda Bangka Selatan)
Pelaksanaan kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD dan RKPD Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengimbau setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat menyampaikan ide, gagasan, sumbang saran serta masukan yang konstruktif sebagai dasar perumusan dan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (23/3/2021).

Menurut Debby Vita Dewi, jika ide, gagasan dan perumusan RKPD Kabupaten Bangka Selatan telah ditetapkan maka upaya untuk membangun Kabupaten Bangka Selatan yang maju dalam pertumbuhan ekonomi, pertanian, perikanan dan pengembangan SDM bisa terarah.

"Pembangunan daerah tentunya menjadi target kita semua yang mana harus kita lakukan semuanya dengan tetap berbasis riset, inovasi, dan gotong royong," ujar Debby.

Untuk itu Debby menyatakan, dalam RPJMD Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021-2026 dan RKPD tahun 2022 harus dirancang dengan cermat dan terintegratif serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

Sinergitas, kolaborasi serta diskusi, lanjut Wakil Bupati Bangka Selatan periode 2021-2026 ini sangat perlu guna mewujudkan Kabupaten Bangka Selatan lebih maju.

"Melalui Forum Konsultasi Publik ini kita harapkan agenda dan rencana kita dapat menjadikan Kabupaten Bangka Selatan lebih baik lagi," ujarnya.

Debby menyebutkan, RPJMD Kabupaten Bangka Selatan harus dibuat secara lengkap dan sistematis dengan mengaplikasikan visi dan misi kepala daerah, tujuan pembangunan, sasaran pembangunan, strategi pembangunan, arah kebijakan, indikator kinerja dan tahapan pencapaian serta gambaran umum pendanaan yang diperlukan.

"Yang kita inginkan adalah Kabupaten Bangka Selatan menjadi Kabupaten Bangka Selatan Maju dan mari kita bersama-sama mewujudkannya," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved