Breaking News:

Berita Bangka Selatan

1.400 Warga Termasuk Lansia Jadi Target Vaksinasi Lanjutan di Bangka Selatan

Tahapan vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan terus dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran sekaligus memutus mata rantai Covid-19.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Proses vaksinasi yang digelar di Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (24/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tahapan vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan terus dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran sekaligus memutus mata rantai Covid-19.

Hingga kini, tahap kedua vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan masih berlangsung setelah sebelumnya proses vaksinasi CoronaVac tahap pertama telah dilakukan.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan setelah vaksinasi tahap pertama dan kedua selesai maka tahap ketiga akan mulai dilakukan pula.

Di tahap kedua termin kedua vaksinasi Covid-19 ini lanjut Supriyadi, pihaknya menargetkan sedikitnya 1.400 warga yang terdiri dari lansia, petugas pelayanan publik maupun tenaga pengajar yang sebelumnya belum menerima vaksin

Di tahap ini, lanjut Supriyadi, pihaknya menargetkan sedikitnya 1.400 warga yang juga masih terdiri dari lansia, petugas pelayanan publik.

"Untuk tahap pertama itu dikhususkan bagi tenaga kesehatan (nakes) sedangkan tahap kedua diberikan kepada petugas pelayanan publik. Untuk tahap kedua lanjutan ini kita khususkan untuk petugas pelayanan publik juga namun ditambahkan pula untuk lansia dan tokoh masyarakat dan agama," ujar Supriyadi pada Rabu (24/3/2021).

Calon jemaah haji asal Kabupaten Bangka Selatan yang berusia lanjut juga lanjut Supriyadi akan diprioritaskan serta ada pula tokoh masyarakat dan toko agama.

Ia berharap agar vaksinasi CoronaVac tahap ketiga ini dapat berlangsung lancar dan aman.

"Mari kita dukung program vaksinasi ini demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan dan membentuk imunitas tubuh yang lebih maksimal," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved