Breaking News:

Genjot Ekspor, Pemprov Bangka Belitung Bakal Buka Jalur Udara

Selama ini banyak komoditi Bangka Belitung yang berpotensi ekspor, namun kondisi dilapangan banyak kendala

Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman terus bergerak dan berinovasi untuk memulihkan perekonomian Babel di tengah kondisi Pandemi Covid-19 ini.

Kali ini caranya membantu para pelaku usaha dalam rangka percepatan dan peningkatan ekspor produk dari Babel. 

"Selama ini banyak komoditi Bangka Belitung yang berpotensi ekspor, namun kondisi di lapangan banyak kendala dihadapi. Untuk itu, bagaimana kita merumuskan suatu kebijakan bersama dengan para stakeholder agar dapat memberikan solusi dan kemudahan bagi para eksportir atau pelaku usaha di Babel," ujar Erzaldi. 

Hal tersebut diungkapkan Erzaldi  saat memberikan sambutan pada focus group discussion (FGD) terkait percepatan dan peningkatan ekspor produk-produk pelaku usaha di Babel, Rabu (24/03/2021).

Acara yang digelar di Ruang Rapat Pasirpadi Kantor Gubernur Babel itu dihadiri Sekretaris Daerah, Naziarto beserta stakeholder terkait. 

Terkait permasalahan ekspor di Babel, Erzaldi mengatakan akan mengajak PT Garuda Indonesia untuk membuka pintu ekspor menggunakan pesawat kargo. 

Oleh karena itu, ia meminta kesiapan seluruh stakeholder yang berperan dan juga pihak terkait untuk bertransformasi karena ini adalah hal baru. Seiring dibukanya pintu ekspor melalui udara, Erzaldi berharap Babel lebih mudah dalam mengekspor dan dapat bersaing terutama dalam segi harga. 

"Saat ini, devisa ekspor Babel itu terhitung kecil sekali, tapi sebetulnya ekspor Babel sangat besar. Sehingga hal ini berimbas pada pendapatan bagi hasil Babel. Untuk itu, saya minta bantuan dan kerjasama Bapak/Ibu karena suksesnya kegiatan ini tergantung kepada bapak/ibu," ujarnya. 

Di samping itu, Bang ER, sapaan akrab Erzaldi Rosman, menyebut saat ini Bangka Belitung terbuka untuk ekspor selain timah. Komoditi berpotensi ekspor di antaranya udang vaname, lada, ikan hias, ikan segar, cumi, makanan olahan, kerajinan tangan dan lainnya. 

Sementara itu, Sekda Babel, Naziarto  menggaris-bawahi apa yang dikatakan Gubernur Babel, Erzaldi.

Halaman
12
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved