Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kepercayaan Masyarakat Babel pada Vaksinasi Cukup Tinggi, Juru Bicara: Kita Sampai Kekurangan Vaksin

Juru Bicara Vaksinisasi di Bangka Belitung dr Bangun Cahyo Utomo menilai kepercayaan vaksin di Bangka Belitung cukup tinggi.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Berdasarkan data riset Lembaga Saiful Mujani Research and Consultant (SMRC), ada 24 persen masyarakat Indonesia tidak percaya dengan vaksin.

Sementara itu, 64 persen percaya dengan vaksin itu aman dan sisanya 11 persen mengaku tidak tahu soal keamanan vaksin.

Namun, Juru Bicara Vaksinisasi di Bangka Belitung sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo menilai kepercayaan vaksin di Bangka Belitung cukup tinggi.

"Hal ini dilihat dari antusias masyarakat yang datang sampai kita kekurangan vaksin," ujar dr Bangun, Senin (24/3/2021).

"Yang penting kita melakukan edukasi kepada masyarakat terkait keamanan, manfaat dan kehalalan dari vaksin."

"Karena sekarang, banyak yang digoyang-goyangkan terkait isu keamanan dan kehalalan dari vaksin."

Ia meminta agar masyarakat tidak ragu untuk divaksin, sebab pemerintah pusat hingga pemerintah daerah sudah melakukan kajian terkait keamanan dan kehalalan vaksin yang akan digunakan oleh masyarakat.

Disingung terkait, cakupan vaksinasi yang masih belum 100 persen, masih pada angka persentase 89,97 persen, hal itu dikarenakan beberapa hal.

"10 persen yang belum itu karena ada faktor komorbid, ada yang hamil, kita banyak perempuan, ada penyitas Covid-19 juga yang belum sampai 3 bulan sembuhnya."

"Angka itu terus naik, berarti yang penyitas sudah mulai ada yang divaksin. Jadi masyarakat jangan khawatir, penerimaan di Bangka Belitung cukup bagus," jelas dr Bangun.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved