Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemprov Babel Akan Bentuk Pokja Percepatan Ekspor Komoditas untuk Gerakan Ekonomi Daerah

Dalam rangka percepatan dan peningkatan ekspor komoditas di Bangka Belitung, Pemerintah Provinsi diberikan usulan untuk pembentukan kelompok kerja.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sunardi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam rangka percepatan dan peningkatan ekspor komoditas di Bangka Belitung, Pemerintah Provinsi diberikan usulan untuk pembentukan kelompok kerja (Pokja).

Hal ini terungkap dari hasil Focus Group Discussion (FGD) dalam upaya percepatan dan peningkatan ekspor produk-produk pelaku usaha di Provinsi Bangka Belitung bertempat di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Rabu (24/3/2021).

"Pokja itu tim percepatan ekspor saja, itu nanti akan ada pertemuan lagi seperti apanya, berkaitan dengan indeks komoditasnya dan kemudian negara mana yang akan dituju," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sunardi.

"Ada rencana aksi nanti, melanjutkan hasil FGD ini untuk menjalankan rencana aksi dalam percepatan ekspor melalui kebandaraan, sudah dilaksanakan selama ini, secara langsung dan tidak langsung," lanjut Sunardi.

Menurutnya, percepatan dan peningkatan ekspor komoditas ini penting dilakukan, sebagai upaya pengerakan ekonomi daerah di Bangka Belitung.

"Komoditas kita, unggul itu kebanyakan dari pertanian, apalagi produk pertanian, disampaikan karantina pertanian tadi lebih banyak dari pertanian," kata Sunardi.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya memberikan fasilitas saat proses ekspor berlangsung dan menentukan negara yang akan dituju.

"Kendala kita, sudah kita bahas tadi. Jadi bagaimana pelabuhan itu bisa menjadi pelabuhan ekpor yang langsung," sebut Sunardi.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved