Breaking News:

Berita Kriminalitas

Pencuri Mesin Kapal di Pelabuhan Kampung Tanjung Batu Dibekuk Polsek Belinyu, Dua Pelaku Masih Buron

umadi (30) pendatang asal OKI Provinsi Sumatera Selatan warga Rabu (24/3/2021) yang tinggal di Kawasan Bukit Ketok Belinyu

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Ist/Polsek Belinyu
Tersangka pencuri mesin kapal yang diamankan Polsek Belinyu Rabu (24/3/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Jumadi (30) pendatang asal OKI Provinsi Sumatera Selatan warga Rabu (24/3/2021) yang tinggal di Kawasan Bukit Ketok Belinyu dibekuk oleh anggota Polsek Belinyu.

Jumadi merupakan pelaku pencurian mesin kapal dI Pelabuhan Kampung Tanjung Batu Desa Lumut Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Bersama tersangka diamankan satu unit mesin kapal tempel 25 PK.

"Tersangka melakukan pencurian tadi malam dan hasil penyelidikan anggota pelaku bisa kita bekuk bersama barang bukti," kata Kapolsek Belinyu Kompol Noval NG saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Kejadian tersebut bermula laporan korban Handeri (35) warga Tanjung Batu Desa Lumut Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Handeri melaporkan pencurian mesin kapal miliknya yang lenyap saat pakir di Pangkalan perahu Dusun Tanjung Batu Desa Lumut Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh jajaran Polsek Belinyu dengan melakukan penyidikan dan meminta keterangan saksi.

Modus operandi modus pelaku mencuri satu unit mesin perahu tempel merk Yamaha Enduro 25 PK yang masih menempel di perahu milik korban di Pangkalan perahu Tanjung Batu Desa Lumut Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

Mesin tersebut di ketahui hilang oleh korban pada saat anak buah korban yang bernama supri hendak berangkat bekerja dengan menggunakan perahu tempel tersebut. 

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar sekitar  Rp 18.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Polsek Belinyu guna pengusutan lebih lanjut. 

Dipimpin oleh Ipda Eka NZ penyelidikan mengarah kepada pelaku Jumadi.

Tersangka berhasil diamankan dikontrakkan yang ia tempati.

Jumadi mengaku melakukan aksi pencurian bersama dua rekannya yang lain.

Dari tangan tersangka diamankan 1 unit mesin tempel merk Yamaha Enduro 25 PK warna abu-abu.

Selain itu juga diamankan satu unit mobil Avanza warna hitam dengan Nopol D 1769 AAH yang digunakan untuk beraksi. 

"Kita masih memburu rekan- rekan tersangka karena berdasarkan pengakuan ia dibantu dua rekannya yang lain," ungkap Eka.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved