Breaking News:

Putri Presiden Jokowi Diajak Bobby Terobos Banjir, Lihat Puluhan Rumah Terendam di Medan Tuntungan

Dilaporkan, keduanya dalam jalan pulang dari penutupan MTQ Kota Medan ke 54 di perguruan Al Azhar Medan, Jalan Pintu Air IV...

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Tribun Medan/HO
Putri Presiden Jokowi Diajak Bobby Terobos Banjir, Lihat Puluhan Rumah Terendam di Jalan Jahe Raya, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (23/3/2021). 

Putri Presiden Jokowi Diajak Bobby Terobos Banjir, Lihat Puluhan Rumah Terendam di Medan Tuntungan

BANGKAPOS.COM, MEDAN -- Puluhan rumah di Jalan Jahe Raya, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Sumatera Utara ( Sumut ), terendam banjir, Selasa (23/3/2021).

Wali Kota Medan yang sekaligus menantu Presiden Joko Widodo ( Jokowi), Bobby Nasution menyempatkan diri untuk meninjau puluhan rumah yang terendam banjir .

Dalam peninjauan tersebut, Bobby juga membawa sang istri, Kahiyang Ayu Siregar yang merupakan putri dari Presiden Jokowi.

Dilaporkan, keduanya dalam jalan pulang dari penutupan MTQ Kota Medan ke 54 di perguruan Al Azhar Medan, Jalan Pintu Air IV.

Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting membenarkan hal ini. Topan mengatakan, Bobby melakukan peninjauan tersebut usai mendapatkan laporan dari pihak kecamatan.

Ketika Bibir Lesti Kejora Sentuh Rizky Billar di Bagian Face shield, Fitri Carlina Pun Bereaksi

Baca juga: Bobby Nasution, Menantu Presiden Terpaksa Minta Maaf Kepada Tenaga Kesehatan Usai Bertemu Ombudsman

"Benar tadi Pak Wali meninjau banjir di Jalan Jahe Raya, tepat di depan Pasar Jahe. Karena ada sekitar 15 rumah terendam banjir dengan ketinggian sekitar 60 meter lebih, di atas lutut orang dewasa," ujar Topan kepada tribun-medan.com, Selasa (23/3/2021).

Topan mengatakan, dalam peninjauan tersebut, Bobby menanyakan mengenai permasalahan yang menjadi penyebab banjir di Jalan Jahe.

"Tadi meninjau banjir yang terjadi, dilihat juga penyebabnya apa. Ternyata penyebabnya adalah penutupan permukaan drainase yang sudah banyak pengendapan atau sedimentasi," katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Bobby juga menginstruksikan agar dilakukan pengorekan parit di Jalan Jahe Raya. Namun, untuk melakukan hal tersebut, diperlukan kesepakatan warga untuk pemecahan permukaan parit yang tertutup rumah warga.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved