Breaking News:

Persiapan Akreditasi Prodi PBA IAIN SAS Bangka Belitung

Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melakukan persiapan asesmen

IAIN SAS Bangka Belitung
Prodi PBA IAIN SAS Bangka Belitung saat melakukan persiapan asesmen lapangan secara daring, bertempat di Ruang Rapat Gedung Terpadu lantai III, Kamis (25/3/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) melakukan persiapan asesmen lapangan secara daring, bertempat di Ruang Rapat Gedung Terpadu Lantai III, Kamis (25/3/2021).

Rapat koordinasi dan simulasi asesmen lapangan secara daring  tersebut dihadiri oleh, Dekan Fakultas Tarbiyah, Wakil Dekan Tarbiyah, Kaprodi PBA, Sekretarsi LPM, dan Tim Akreditasi Prodi PBA, 

Rapat ini diadakan guna mengatasi masalah-masalah yang mungkin akan timbul saat asesmen lapangan secara daring yang rencananya akan dilaksanakan pada Tanggal 26-27 Maret 2021.

Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang akan mengadakan penilaian adalah Prof Dr Yayan Nurbayan, MA Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung) dan Prof Drs Burhanuddin Arafah, MHum, Ph.D Guru Besar Universitas Hanasuddin (Unhas Makasar)

Dekan Fakultas Tarbiyah Dr Hadarah, M.Ag memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi dan simulasi ini, beliau mengatakan Pengarahannya Agar semua tim dapat menjawab pertanyaan dan klarifikasi pertanyaan yang diajukan sesesuai dengan borang yg diajukan, namun tidak menutup kemungkinan ada data baru yang perlu ditambahkan jika memang ada, dan berdasarkan waktu pengajuan borang yang sudah hampir 2 tahun yakni 2019 hingga kini, sangat besar kemungkinan ada perubahan dokumen, sehingga wajib disampaikan saat kesempatan klarifikasi diberikan dan lazim meminta waktu untuk banding.

“Persiapan harus dilakukan dengan matang guna meminimalisir kesalahan teknis yang mungkin terjadi. Jangan sampai apa yang sudah kita persiapkan sebelumnya menjadi kacau hanya karena kesalahan teknis. Akreditasi prodi PBA ini sangatlah penting karena merupakan faktor penunjang utama akreditasi institusi. Program studi PBA dalam rangka mencapai predikat prodi yang unggul sebagaimana yang dicita-citakan bersama sesuai dengan visi misi IAIN SAS Babel," katanya.

“Ketika asesmen lapangan nantinya dimulai, semua tim akreditasi harus siap untuk mengklarifikasi jawaban dari borang yang sudah kita kirim dan jawabanya harus selaras dengan isi borang . Semua stakeholder yang terkait harus berada di tempatnya dan tetap selalu saling berkoordinasi" tambah Beliau dalam arahannya pada rapat koordinasi dan simulasi tersebut," tambahnya.

Untuk mengantisipasi kesalahan teknis yang mungkin terjadi di lapangan akan menurunkan tim IT dari TIPD untuk mengatasi masalah jaringan yang mungkin akan timbul. Semua persiapan jelang asessmen lapangan sudah selesai dilakukan dan di harapkan hasil nya akan mendapatkan hasil nilai yang terbaik.

Pada akhirnya, ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan keseriusan semua tim dan seluruh unit terkait. "Dalam hal ini  seluruh dosen prodi Bahasa Arab, TENDIK /Jabatan fungsional administrasi  Fakultas Tarbiyah, LPM, TIPD, perpustakaan, alumni dan mahasiswa aktif. Atas kerja sama  semuanya dapat menentukan nilai akreditasi Prodi. Dan semoga semua amal ibadahnya mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT," ujarnya.(*)

Penulis : Ayaknan

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved