Breaking News:

Rudianto Tjen Perjuangkan Kesejahteraan Prajurit TNI di Bangka Belitung

Tim Komisi I DPR RI Gelar RDP Bersama Korem 045/Garuda Jaya. Sepakat Pemenuhan Kebutuhan Alutsista, sarana dan prasarana prajurit TNI Babel

ist
Rudianto Tjen Perjuangkan Kesejahteraan Prajurit TNI Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Fraksi PDI Perjuangan, Ir Rudianto Tjen menegaskan bahwa dirinya bersama Tim Komisi I lainnya siap memperjuangkan kesejahteraan Prajurit TNI di Negeri Serumpun Sebalai.

Menurutnya, di antara upaya untuk mewujudkan kesejahteraan tersebut adalah melalui perbaikan rumah dinas, kendaraan, logistik, pengembangan organisasi, termasuk satuan dan personel serta pendirian Yonif.

"Kami Komisi I akan memperjuangkan step by step, kantor oke sudah dan yang menjadi perhatian kita ya tentu saja perumahan dan kesejahteraan prajurit," kata Rudi saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RPD) bersama Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Rabu (24/3/2021) kemarin.

"Ini daerah kepulauan jadi kalau butuh mobilisasi mendadak bisa diatasi. paling tidak ya punya alat angkutan laut yang memadailah untuk menuju ke titik-titik yang jika sewaktu-waktu diperlukan. Atau mungkin angkutan udara yang mobilisasinya lebih cepat," imbaunya.

Rudi menjelaskan bahwa pemenuhan kebutuhan alutista juga menjadi perhatian Tim Komisi I DPR RI. Pasalnya, ia melihat alutista yang dimiliki prajurit TNI Babel belum memadai.

"Terus kemudian alutsistanya, kalau kita lihat masih sangat sederhana sekali. cuma punya pistol dan senapan gitu. Kendaraanya juga baru truk dan bus, selain itu tidak punya lagi," ujar Rudi.

Oleh sebab itu, dengan kapasitas sebagai anggota Komisi I DPR RI yang salah satunya menaungi bidang pertahanan. Rudi siap menjamin bahwa kesejahteraan prajurit TNI Babel terpenuhi.

"Karena anggarannya sudah berlalu tetapi 2022 saya agak berani kasih jaminan bahwa ini akan kita kerjakan. Tadi 163 rumah rusak berat tapi saya pikir masih banyak mungkin yang lain-lain kita perjuangkan untuk Bangka Belitung," tegas Rudi.

"Dengan pertemuan ini saya juga terima kasih telah membawa kita melihat ini semua, 2022 saya usahakan ini semua akan kita selesaikan dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Komisi I DPR RI ke Korem 045/Garuda Jaya. Ia berharap melalui RDP kali ini, pihaknya bisa menyampaikan berbagai masukan dan aspirasi yang kemudian bisa ditindaklanjuti oleh tingkat pusat.

"Korem 045 Garuda Jaya tentunya kami akan menyampaikan permasalahan selama ini dalam melaksanakan tugas pokok TNI tentunya dengan selebar-lebarnya sehingga nanti Komisi 1 bisa memiliki data yang aktual sehingga data inilah nantinya akan dijadikan bahan untuk pedoman pada saat menyusun atau menentukan anggaran di tahun-tahun berikutnya," katanya.

Hadir dalam rombongan Tim Komisi I DPR RI di antaranya, Wakil Ketua Utut Adianto, Wakil Ketua Anton Sukartono beserta anggota Komisi I lainnya seperti Ahmad Saikhu, Rudianto Tjen, Syaiful Bahri Anshori, Kresna Dewantara dan Yan Permenas Mendenas. (*)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved