Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

31 Warga Desa Sadai Positif Covid-19, Satgas Covid-19 Bangka Selatan Berlakukan PPKM Mikro

Sebanyak 31 warga Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan tercatat terkonfirmasi positif Covid-19.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Wakil Ketua Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan di, AKBP Agus Siswanto bersama tim saat melakukan pengecekan kesiapan PPKM Mikro di Desa Sadai, Jumat (26/3/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 31 warga Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepualauan Bangka Belitung tercatat terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan dan menambah total kasus Covid-19, Jumat (26/3/2021)

Satuan Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan melakukan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Sadai dan sekitarnya, 

Dari total 31 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Sadai, 17 warga akan menjalani masa karantina di Desa Sadai sedangkan 13 orang lainnya menjalani karantina di Wisma Diklat Kabupaten Bangka Selatan.

Wakil Ketua Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto bersama jajaran serta TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja lakukan pengecekan secara langsung persiapan karantina desa yang berlokasi di Kawasan Kantor Desa Sadai.

Gedung yang dijadikan sebagai lokasi karantina desa yaitu Gedung PAUD Desa Sadai yang berlokasi di Kawasan Kantor Desa Sadai.

Tidak hanya itu, sebelum memantau secara langsung persiapan karantina desa, AKBP Agus Siswanto yang juga merupakan Kapolres Bangka Selatan ini melakukan pengawasan proses rapid antigen yang digelar di Polsub Sektor Sadai.

Diberlakukannya PPKM Mikro di Desa Sadai lanjut AKBP Agus Siswanto sehingga proses pengawasan berada sepenuhnya dibawah kendali Satuan Tugas Covid-19 dan yang bersinergi dengan TNI /Polri.

Selain pengamanan, AKBP Agus Siswanto menambahkan jika di Kawasan Perkantoran Desa Sadai nantinya akan disiagakan tenda darurat, dapur lapangan atau dapur umum, tempat tidur lipat hingga logistik lainnya sebagai fasilitas kepada warga yang dikarantina. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved