Breaking News:

Berita Bangka Selatan

31 Warga Desa Sadai Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Sudah Meninggal

Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan langsung memberlakukan PPKM Mikro untuk mencegah penyebaran meluas.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Proses Rapid Antigen yang digelar di Polsub Sektor Sadai, Jumat (26/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 31 warga Desa Sadai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (26/3/2021).

Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan langsung memberlakukan PPKM Mikro untuk mencegah penyebaran meluas.

Surveilans Puskesmas Tiram, Daswan saat diwawancarai di sela-sela Rapid Antigen Massal di Polsub Sektor Sadai menyatakan awal mula penyebaran Covid-19 di Desa Sadai.

Menurut Daswan, ada tiga orang yang berasal dari Lampung yang datang ke Desa Sadai untuk melawat lantaran ayahnya yang tinggal di Desa Sadai meninggal dunia.

"Laporan yang kami terima adalah ada tiga orang dari Lampung datang ke Desa Sadai untuk melawat ayahnya yang meninggal dunia. Saat ingin kembali ke Lampung dan menjalani Rapid Antigen di Pusyandik Toboali pada Senin (22/3/2021) ternyata tiga orang ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Daswan Jumat (26/3/2021).

Setelah mendapatkan informasi ini (tiga warga dinyatakan positif Covid-19 -red), pihaknya segera melakukan tracking dan ditemukan ada 10 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Totalnya yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 adalah sebanyak 13 orang dan 1 di antaranya meninggal dunia pada Rabu (24/3/2021) lalu," imbuhnya.

Hari ini lanjut Daswan, proses tracking kembali dilakukan dan saat melakukan Rapid Antigen Massal, sebanyak 17 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Per hari ini ada 17 orang yang dinyatakan positif Covid-19 sehingga totalnya ada 31 jika dijumlahkan dengan 13 orang yang dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved