Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dua Tahun Gagal Mudik, Selamet Rindu Suasana Lebaran Bersama Keluarga di Pulau Bangka

Selamet Wahyudi (50) terpaksa harus kembali mengurungkan niatnya untuk mudik lebaran tahun 2021 ke kampung halaman di Cupat, Parit Tiga, Bangka Barat.

negoworks
Ilustrasi mudik naik mobil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selamet Wahyudi (50) terpaksa harus kembali mengurungkan niatnya untuk mudik lebaran tahun 2021 ke kampung halaman di Cupat, Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat.

Hal ini lantaran Pemerintah memutuskan untuk menghapus kegiatan mudik pada Idul Fitri pada tahun ini.

Keputusan ini diambil setelah Rapat Tingkat Menteri yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan sejumlah menteri dan lembaga terkait.

Kata Selamet lebaran tahun lalu ia juga mengurungkan niat mudiknya, sebab mengikuti anjuran pemerintah, mengingat Covid-19 tahun lalu sedang naik-naiknya.

Terhitung tahun ini, dua tahun ia tak mudik lebaran ke tanah kelahiran. Padahal sebelumnya jika hari lebaran tiba ia selalu memboyong serta istri dan kedua anknya untuk pulang dan berlebaran bersama di Bangka.

Saat ini Selamet menetap dan berkeja di Pekanbaru, Riau bersama keluarganya. Dilahirkan dan dibesarkan di Bangka membuatnya selalu merasa rindu akan kampung halaman.

Sayang, niat mudiknya tahun ini kembali digagalkan pemerintah sebab pandemi covid-19.

Diakui Selamet, ia sangat sedih ketika kembali membaca imbauan pemerintah yang melarang mudik idul fitri pada tahun ini.

Rencana mudik sebetulnya kata Selamet sudah ia persiapkan sejak lama, sebab tahun kemarin ia tak bisa berjuma dengan keluarga. Dengan harapan tahun ini ia bisa kembali berkumpul.

"Kalau sudah dilarang mau gimana lagi, terpaksa mengikuti anjuran pemerintah. Jadi enggak mudik lebaran lagi tahun ini, kalau sedih sudah pasti sedih dua kali lebaran tidak bisa bersama-sama keluarga yang biasamya setiap tahun selalu pulang untuk bertemu bapak sama mamak di kampung," kata Selamet kepada Bangkapos.com, Jumat (26/3/2021).

Halaman
123
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved