Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

GeNose Digunakan untuk Periksa Tamu Gubernur Bangka Belitung dan Deteksi Pegawai

GeNose saat digunakan untuk memeriksa setiap tamu yang ingin bertemu dengan gubernur Bangka Belitung Erzaldi. Alat itu ada di ruang tunggu gubernur

Bangkapos/Riki Pratama
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, bersama jajaranya menggunakan GeNose di kantor gubernur, beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman telah mendatangkan alat pendeteksi virus corona bernama GeNose C-19, pada Sabtu (6/3/2021) lalu.

Alat ini dibuat oleh para ahli dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sebanyak dua GeNose digunakan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman untuk di kantor gubernur dan pegawai di lingkungan Pemprov Babel.

GeNose telah digunakan untuk mendeteksi virus corona secara dini masyarakat Babel.

Seperti dalam kejuaran Taekwondo Championship 2021 antar unit se-Babel, pada Kamis (11/3/2021) lalu, di GOR Sahabudin, peserta yang ikut dites dengan GeNose.

Kemudian, satu GeNose juga ditempatkan di ruang tunggu kantor gubernur untuk memeriksa setiap tamu yang ingin bertemu dengan gubernur.

Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariska, mengatakan, GeNose saat digunakan untuk memeriksa setiap tamu yang ingin bertemu dengan gubernur.

"Alat itu ada di ruang tunggu gubernur, jadi setiap tamu yang ingin bertemu dites dahulu menggunakan alat itu," jelas Mikron kepada Bangkapos.com, Jumat (26/3/2021).

Kemudian satu GeNose berada di Biro Umum Setda Pemprov Babel, digunakan untuk memeriksa pegawai secara berkala, dilakukan untuk mendeteksi dini.

"Kemarin sudah dilakukan untuk pegawai di Biro Umum. Untuk hasilnya ada dari kalangan anggota Pol PP yang positif kemudian diminta dilakukan karantina," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved