Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jalan Licin Saat Hujan, Kasat Lantas Imbau Masyarakat Berhati-hati  

Kondisi cuaca di Pangkalpinang saat ini kurang bersahabat. Oleh karena itu, pengguna jalan di seputaran kota ini diimbau agar waspada, saat melintas.

bangkapos.com
Kondisi hujan di Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang, Jumat (26/3/2021). (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kondisi cuaca di Pangkalpinang saat ini kurang bersahabat. Oleh karena itu, pengguna jalan di seputaran kota ini diimbau agar waspada, saat melintas.

Tingkat kewaspadaan harus diterapkan oleh pengguna jalan, karena pada waktu hujan, jalan licin serta tergenang air, sehingga rentan terjadinya kecelakaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas (Lantas) Polres Pangkalpinang, AKP Dewi Rahmailis Munir, kepada Bangkapos.com, Jumat (26/3/2021).

Katanya, bagi pengendara batasi kecepatan dari kecepatan normal dan nyalakan lampu utama saat hujan sangat deras.

"Selain itu, tetap tertib dan peraturan lalu lintas dan patuhi protokol kesehatan. Untuk kendaraan roda dua agar senantiasa menggunakan mantel yang aman dalam berkendara, dan wajib pakai helm dan kurangi kecepatan selalu berada di jalur lambat yaitu jalur kiri jalan," kata AKP Dewi Rahmailis Munir.

Dewi juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, karena jalan licin dan tergenang air.

Sebab faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain adalah cuaca, termasuk kelengahan saat berkendara.

Untuk itu Ia meminta para pengguna jalan berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, terutama ketika hujan turun.

“Kepada masyarakat Pangkalpinang agar berhati-hati, baik saat mengendarai mobil atau sepeda motor karena musim hujan di sertai cuaca ekstrem rawan dengan kecelakaan,” ujarnya.

“Sebelum berpergian alangkah baiknya periksa kendaraan seperti ban kendaran, hal ini guna menghindari Lakalantas, jika sudah aus disarankan untuk segera diganti karena rawan tergelincir, terutama jangan lupa helm dan surat kendaraan,” ujarnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved