Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polda Bangka Belitung Segera Bangun Rumah Tahanan Baru, Bisa Tampung 100 Orang

Polda kepulauan Bangka Belitung, berencana membangun Rumah Tahanan (Rutan) baru. Mabes Polri telah merestui anggarannya.

Bangka Pos / Anthoni Ramli
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, meletakan batu pertama pembangunan gedung PJR Direktorat Lalulintas Polda Babel, Jumat (26/3/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polda kepulauan Bangka Belitung, berencana membangun Rumah Tahanan (Rutan) baru.

Untuk rencana ini, diketahui Mabes Polri telah merestui anggaran pembangunan Rutan tersebut.

Rencananya, rutan akan dibangun di sebelah gedung logistik Polda Babel dua bulan hingga tiga bulan ke depan.

"Rencana kita juga akan melakukan pembangunan rutan. Dan anggarannya sudah

disetujui oleh Mabes Polri. Nanti di sebelahnya Gedung Logistik ini," ujar Kapolda Kepulauan Bangka Belitung , Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, usai peletakan batu pertama pembangunan gedung PJR, Jumat (26/3/2021).

Menurut Anang, rutan baru yang akan dibangun tersebut berkapasitas 100 orang.  Sementara rutan yang saat ini hanya berkapasitas 40 orang.

Tak hanya menampung tahanan tindak pidana umum saja, namun tak menutup kemungkinan rutan tersebut juga digunakan menampung tahanan kasus terorisme.

"Sekarang bergabung di gedung utama Polda nanti akan kita geser ke sana (Logistik). kapasitas seratus orang, mungkin juga ada untuk tahanan teroris. Nanti disiapkan tersendiri," bebernya.

Anang menilai, sudah saatnya rutan Polda Babel, terpisah dari gedung utama. Bahkan sejumlah tahanan Polda sempat dititipkan ke rutan Polsek.

"Beberapa waktu yang lalu, begitu tahanan kita penuh, terpaksa kita harus bagi-bagi ke Polsek-Polsek, sedangkan Polsek kadang-kadang belum siap, fasilitasnya sehingga ada yang kemarin ada yang lari kan," pungkasnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved