Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Vaksinasi Gotong Royong, Perusahaan Mulai Daftarkan Diri ke Kadin, Distribusi oleh PT Bio Farma

Di Bangka Belitung sampai saat ini masih belum ada perusahaan yang melaksanakan vaksinasi gotong royong.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Di Bangka Belitung sampai saat ini masih belum ada perusahaan yang melaksanakan vaksinasi gotong royong.

Juru Bicara Vaksinisasi di Bangka Belitung sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo mengatakan saat ini perusahaan sudah mulai mendaftarkan diri ke Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk melaksanakan vaksinasi gotong royong.

"Sekarang perusahaan sudah mulai mendaftar di Kadin, jadi bukan ke dinas kesehatan. Setelah daftar ke Kadin, nanti diusulkan ke Kadin Pusat, nanti didata dulu kemudian baru dilaksanakan," kata  dr Bangun, Jumat (26/3/2021).

Berdasarkan Peraturan Menteri Nomor 10 Tahun 2021, Vaksinasi Gotong Royong adalah pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan atau karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga yang pendanaannya ditanggung atau dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

Pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini tentu menjamin keamanan produk vaksin dengan harus didistribusikan langsung oleh PT Bio Farma.

"Vaksin ini nanti harus dari PT Bio Farma untuk menjamin keasliannya, tidak boleh sama dengan vaksin yang digunakan oleh pemerintah, tidak boleh menggunakan fasilitas kesehatan pemerintah," jelas dr Bangun.

Ia berharap perusahaan untuk segera mendaftarkan diri ke Kadin untuk mempercepat cakupan vaksinasi.

"Harapan kita, perusahaan dengan sukarela membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi sehingga perusahaan swasta untuk melakukan vaksinasi gotong royong,"kata dr Bangun.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bangka Belitung, Harrie Patriadi menyambut baik program vaksinasi untuk karyawan di perusahaan.

"Itu bagus, mereka (karyawan-red) ads fungsi pelayanan atau kegiatan yang berkelompok, maka bagusnya divaksin agar imunitasnya kuat. Kami mendukung intinya. Saya rasa pihak perusahaan juga mendukung ini," kata Harrie.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved