Breaking News:

Berita Pangkalpinang

15 Rumah di Desa Sempan Terendam Air, Babinsa Bantu Warga

Sebanyak 15 rumah di Dusun Satu Rt 01 dan 02 Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, terendam air, Sabtu (27/3/2021) siang

Ist / BPBD Provinsi Bangka Belitung
Kondisi banjir di Dusun Satu Rt 01 dan 02 Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Sabtu (27/3/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 15 rumah di Dusun Satu Rt 01 dan 02 Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, terendam air Sabtu, (27/3/2021) siang

Banjir yang merendam 15 rumah di Desa tersebut setinggi lutut orang dewasa, warga rumahnya terdampak bajir itu pun langsung memindahkan barang berharga ke tempat lebih tinggi.

Mereka melakukan hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya kerusakan terhadap barang tersebut, salah satu warga tampak mengangkat perabot yang ada di rumah untuk dipindahkan ke tempat lebih tinggi.

Tampak terlihat Babinsa Desa Sempan membantu masyarakat memindahkan barang-barang mereka ke tempat yang lebih tinggi.

Hujan yang mengguyur Kabupaten Bangka diperkirakan hingga 2 jam.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa membenarkan hujan dengan durasi lebat yang menyebabkan beberapa rumah di daerah tersebut terendam air.

"Jumlah rumah terendam banjir 15 rumah. Tidak ada korban jiwa, kerugian hanya barang-barang isi perabotan rumah, materi belum bisa dihitung," kata Mikron Antariksa, saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Sabtu (27/3/2021).

Katanya, situasi sementara masih hujan, kondisi air mengenangi rumah warga diperkirakan setinggi satu meter, dan Debit air sementara di hulu desa sempan masih tinggi.

"Kondisinya berangsur surut," ujarnya.

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved