Breaking News:

Gerakan Ekonomi Kreatif Tak Hanya Tentang Kuliner

Pekonomi kreatif bukanlah merupakan hal yang baru. Sering kebanyakan orang mengategorikan ekonomi kreatif dalam

Diskominfo Babel
Melati Erzaldi saat menghadiri acara silaturahmi pelaku ekonomi kreatif dan penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 tahun 2018, di Kedai Kopi Jugend (Jugen Creative Haus), Pangkalpinang, Jumat (26/3/21). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ekonomi kreatif bukanlah merupakan hal yang baru.

Sering kebanyakan orang mengategorikan ekonomi kreatif dalam bentuk UMKM, juga bukan hanya sebatas kuliner.

Kuliner hanya merupakan salah satu dari 16 subsektor turunan dari ekonomi kreatif

"Berbicara ekonomi kreatif tidak hanya sebatas kuliner. Kalau kita breakdown ada 16 sub sektor di dalamnya," jelas Ketua Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi. 

Penjelasan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pembina Gekraf Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi saat menghadiri acara silaturahmi pelaku ekonomi kreatif dan penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 tahun 2018 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif, di Kedai Kopi Jugend (Jugen Creative Haus), Pangkalpinang, Jumat (26/3/2021). 

Lebih lanjut, Melati Erzaldi menjelaskan bahwa 16 sub sektor yang dimaksud antara lain adalah bidang fashion, video, film, animasi, broadcast, dan fotografer.

Bahkan juga termasuk pengembangan aplikasi, seni pertunjukan, arsitektur, kriya, dan lainnya. 

Oleh sebab itu, dalam pertemuan silaturahmi dengan para pelaku ekonomi kreatif dan penyebarluasan perda tentang ekonomi kreatif ini Melati Erzaldi yang juga merupakan Koordinator Wilayah International Council for Small Business Kepulauan Bangka Belitung ini menginginkan adanya kepastian hukum sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam upayanya mendorong dan mendukung ekonomi kreatif di Bangka Belitung

"Dengan adanya perda pengembangan ekonomi kreatif dan turunannya nanti adalah peraturan gubernur, teman-teman bisa terus berkreasi, produknya dipakai dan diatur dengan kebijakan. Itu yang paling penting," ungkapnya. 

Sebagai bentuk tindak lanjut, dalam waktu dekat akan segera dikukuhkan Komunitas Gerakan Ekonomi Kreatif Kepulauan Bangka Belitung yang di dalamnya melibatkan para pelaku ekonomi kreatif yang saat ini hadir dalam pertemuan ini. 

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved