Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pasien Covid di Belitung Timur Meninggal di Meja Operas Cesar, Bayi Selamat dan Tidak Ikut Terpapar

DA meninggal saat operasi sesar sedang berlangsung. Diduga DA mengalami hipertensi dan kejang sehingga mengakibatkan operasi tidak berjalan lancar.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Suasana di depan ruang isolasi RSUD Beltim, Sabtu (27/3/2021) malam 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Pasien covid-19 berinisial DA dilaporkan meninggal dunia di RSUD Belitung Timur, Sabtu (27/3/2021) malam sekitar pukul 18.44 WIB.

Perempuan berusia 20 tahun itu merupakan rujukan dari Puskesmas Gantung.

Dari informasi yang dikumpulkan di lapangan, DA dirujuk ke RSUD Belitung Timur karena ingin melahirkan.

Dari data yang didapat, DA meninggal saat operasi sesar sedang berlangsung. Diduga DA mengalami hipertensi dan kejang sehingga mengakibatkan operasi tidak berjalan lancar.

Dikabarkan juga bayi yang dilahirkan selamat dan tidak terpapar covid-19 dari ibunya.

Terkait dengan kronologis lengkapnya, Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan akan menjelaskannya besok Minggu (27/3/2021).

"Belum bisa kasih informasi banyak. Malam ini kita mau urus soal pemulasarannya dulu ya. InsyaAllaah besok kronologis lengkapnya," kata dr Vonny saat dihubungi via telepon.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Mulyana membenarkan adanya pasien meninggal covid-19 ini. Surya mengatakan setelah mendapat laporan dari RSUD ada yang meninggal pihaknya langsung menyiagakan tim pemakaman dan peti jenazah.

"Rencananya akan dimakamkan di Batu Penyu, Gantung malam ini juga. Masih kami koordinasikan ke pihak terkait," kata Surya.

Terpantau di lapangan juga ada Kepala Dinas Kesehatan Beltim Muhamad Yulhaidir dan tim dari BPBD Beltim. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved