Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemilihan Kepengurusan PGRI Kecamatan Gabek, Eko Berharap Bisa Tingkatkan Kualitas Guru

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pangkalpinang dan Kecamatan Gabek menggelar Pemilihan Kepengurusan PGRI

Bangkapos.com/Widodo
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pangkalpinang dan Kecamatan Gabek menggelar kepemilihan kepengurusan PGRI Kecamatan Gabek di SD Negeri 6 Kota Pangkalpinang, Sabtu (27/3/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pangkalpinang dan Kecamatan Gabek menggelar Pemilihan Kepengurusan PGRI Kecamatan Gabek di SD Negeri 6 Kota Pangkalpinang, Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan ini di 50 orang terdiri dari masing-masing satu kepala sekolah dan satu guru di Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang.

Ketua PGRI Kecamatan Gabek periode 2017-2022 Mulyani menyebutkan, konferensi PGRI dalam rangka untuk kepemilihan kepengurusan yang baru periode 2022-2025.

"Konferensi PGRI dalam rangka untuk kepemilihan kepengurusan yang baru periode 2022-2025," kata Mulyani saat ditemui Bangkapos.com.

Dia menyebutkan, pemilihan PGRI Kecamatan ini dilakukan dalam tiga tahun, dipercepat mengikuti aturan pusat.

"Ini kan organisasi guru jadi guru punya wadah organisasi  PGRI, yang di pusat, provinsi, kota dan kecamatan dan ranting ada sekolah masing-masing tujuannya bahwa ada guru yang berprestasi dibimbing, ada iuran itu digunakan untuk ada anggota yang tertimpa musibah itu dibantu terus tujuan organsiasi PGRI menfasilitasi pelatihan, bimtek," jelasnya.

Menurutnya,  kegiatan ini sinkronisasi dari pusat, kemudian provinsi, kota, cabang Kecamatan dan ranting yang saling bersinergi.

"Harapannya kepemilihan kepengurusan yang baru ini lebih amanah," kata Mulyani.

Ketua PGRI Kota Pangkalpinang Eko Heri Priyanto mengatakan, agenda ini menyesuaikan yang ada di pusat dan pemilihan tergantung peserta rapat apakah pemilihan ulang pengurus atau mengukuhkan kembali pengurus lama.

"Jadi kegiatan ini adalah konferensi dari agenda kota karena kepengurusannya menyesuaikan pusat, maka semua kecamatan harus menggelar konferensi pemilihan, atau tergantung peserta rapat mau pemilihan ulang pengurus atau mengukuhkan kembali pengurus lama," kata Eko.

"Tujuannya ini adalah agar organisasi PGRI dinamis, membantu guru jadi kalau kepengurusan kecamatannya kuat dan amanah maka terjadinya peningkatan mutu guru, pembelajaran di Kecamatan Gabek," harap Eko.

Susunan Kepengurusan  PGRI Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang yang terpilih:
1. Ketua Mulyani S.Pd. SD
2. Wakil ketua l : Elga Prananda M. S,pd
3. Sekretaris l : Uun Marlela
4. Sekretaris ll : Fitriyanti
5. Bendahara l : Sri Hidayati S.Pd

(Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved