Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ribuan BB Knalpot Brong Disulap Jadi Rumpon, Polda Babel Ingatkan Penjual Jangan Jual Knalpot Racing

Penggunaan serta penindakan knalpot brong menjadi atensi serta kosentrasi Direktorat Lalulintas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Direktur Lalulintas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes (Pol) Hindarsono, didampingi Kasubdit Regident AKBP Indra. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Penggunaan serta penindakan knalpot brong menjadi atensi serta kosentrasi Direktorat Lalulintas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Direktur Lalulintas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes (Pol) Hindarsono, mencatat tahun 2020 lalu, pihaknya menyita kurang lebih 2.000 knalpot brong.

Sementara, hingga akhir Maret tahun 2021, pihaknya telah menyita kurang lebih 1.000 knalpot brong.

"Knalpot brong jadi kosentrasi dan atensi kami. Tahun kemarin kurang lebih hampir 4.000 barang bukti yang kami sita, Maret 2021 itu sudah sekitar 1.000 knalpot yang sudah disita," ungkap Hindarsono, Sabtu (27/3/2021)

Ribuan knalpot brong yang disita tersebut dijadikan rumpon sebagai karang buatan untuk tempat berkumpulnya ikan.

Barang bukti Knalpot brong yang dirakit menjadi rumpon tersebut diserahkan ke Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung, untuk kemudian ditenggelamkan ke dasar laut.

"Knalpot brong yang disita kami buatkan rumpon, nanti dibentuk seperti kapal kapal dan ditebar oleh kawan Ditpolairud ke dasar laut.  Dan itu sudah ada foto fotonya," kata Hindarsono.

Perwira berpangkat tiga melati itu,  meminta agar produsen dan pemilik toko spare parts tidak lagi memproduksi dan menjual knalpot brong, sebab dinilai mengganggu ketertiban.

"Jangan lah ini dibuat dan dijual karena apa mengganggu ketertiban mengganggu orang beribadah, orang sakit,  anak sekolah,  yang punya anak kecil. Ini suara knalpotnya tidak karuan, maka sekarang kami tertibkan," imbau Hindarsono,

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved