Breaking News:

Sepakati Dulu 12 Hal Penting Ini dengan Pacar Sebelum Memutuskan Pernikahan

Mengajukan pertanyaan atau melakukan diskusi yang tepat bisa menjadi langkah yang benar untuk memulai kehidupan pernikahan, dan mencegah perceraian.

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Pernikahan 

BANGKAPOS.COM - Setiap orang tentu memiliki materi percakapan pentingnya sendiri sebelum menikah.

Kendati demikian, mungkin kita bisa dikejutkan dengan beberapa masalah yang tidak tampak atau mungkin diabaikan, terkait rencana pernikahan.

"Banyak orang mulai melakukan percakapan ini ketika mereka bertunangan dan kemudian merasa sudah terlambat," kata pakar hubungan pernikahan, Hatty J. Lee.

Mengajukan pertanyaan atau melakukan diskusi yang tepat bisa menjadi langkah yang benar untuk memulai kehidupan pernikahan, dan mencegah perceraian.

Nah, berikut ini adalah 12 hal penting yang dapat disepakati dengan cara didiskusikan dengan pasangan sebelum menikah.

1. Tujuan finansial
Masalah finansial merupakan sumber utama penyebab hubungan di antara pasangan merenggang. Maka dari itu, penting untuk membicarakan hal ini sejak dini.

Bertanya tentang tujuan finansial kepada pasangan jauh lebih positif, daripada hanya mengomentari pembayaran tagihan yang tidak pernah tepat waktu.

Lee menyarankan agar kita mengajukan beberapa pertanyaan seputar pembagian pengeluaran, ekspektasi keuangan berbasis gender, dan prioritas keuangan nantinya.

2. Membantu saat stres
Salah satu hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk pasangan adalah mempelajari cara membantunya saat sedang merasa stres dan tertekan.

Beberapa orang membutuhkan kepastian, yang lain membutuhkan ruang dan obrolan ringan.

Halaman
1234
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved