Breaking News:

7 Anggota Baru Saka Wira Kartika Ikuti Persami di Pantai Bedukang

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bangka, Yusmiati Mulkan menerima 17 orang anggota baru Saka Wira Kartika.

IST/Pemkab Bangka
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bangka, Yusmiati Mulkan menerima 17 orang anggota baru Saka Wira Kartika ditandai dengan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Pantai Bedukang, Sabtu-Minggu (27-28/03/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bangka, Yusmiati Mulkan menerima 17 orang anggota baru Saka Wira Kartika ditandai dengan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Pantai Bedukang, Kabupaten Bangka, Sabtu-Minggu (27-28/03/2021).

Saka Wira Kartika sendiri merupakan binaan dari TNI Anggkatan Darat Koramil 413-09/Sungailiat.

Sejumlah kegiatan telah direncanakan mulai dari aksi sosial hingga malam keakraban.

Yusmiati Mulkan sangat memberikan dukungan kepada seluruh pengurus maupun para anggota yang baru bergabung untuk melaksanakan kegiatan positif.

"Hal ini merupakan upaya untuk lebih menggiatkan lagi aktivitas kepramukaan di Kabupaten Bangka. Silahkan berkegiatan dengan sebaik-baiknya dan kami mendukung segala kegiatan positif, semoga kita dapat selalu maju kedepannya," kata Yusmiati Mulkan.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bangka, Yusmiati Mulkan menerima 17 orang anggota baru Saka Wira Kartika ditandai dengan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami)  di Pantai Bedukang,  Sabtu-Minggu (27-28/03/2021).
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bangka, Yusmiati Mulkan menerima 17 orang anggota baru Saka Wira Kartika ditandai dengan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Pantai Bedukang, Sabtu-Minggu (27-28/03/2021). (IST/Pemkab Bangka)

Yusmiati meminta kepada para anggota yang baru bergabung untuk mentaati arahan dari kakak-kakak pembina lainnya.

Keguatan bakti sosial yang dilakukan selama perkemahan berlangsung, yaitu pengecatan kelenteng, pembersihan gereja, masjid hingga sarana pendidikan berupa sekolah dasar.

Sementara Danramil Sungailiat yang juga Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika, Daniel B Gala menyampaikan selama perkemahan para peserta akan diajarkan sejumlah materi yang berkaitan dengan TNI Angkatan Darat.

"Selama perkemahan para peserta akan kami bekali dengan sejumlah mantra darat. Diantaranya yaitu pengetahuan navigasi darat, pionir, penanggulangan bencana, serta kegiatan kepramukaan lainnya," kata Daniel.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved