Breaking News:

Bom di Makassar

Kapolres Bangka Selatan Ingatkan Warga Tidak Sebarluaskan Foto atau Video

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto ingatkan masyarakat untuk tidak menyebarkanluaskan video yang terkait bom di Makassar

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto saat didampingi Pabung Kodim 0413/Bangka dan Danramil 02/Toboali. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pasca tragedi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) pagi, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto ingatkan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk tidak menyebarkanluaskan video yang berkaitan dengan insiden ini.

Menurut AKBP Agus Siswanto menyebarluaskan foto maupun video kejadian yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan menimbulkan efek kengerian ataupun ketakutan bagi setiap orang.

Ia lebih lanjut menyebutkan jika dengan menyebarkan foto maupun video baik korban jiwa maupun kejadiannya akan mempengaruhi kondisi psikologis orang lain yang melihat ataupun menyaksikannya.

"Dampak psikologis ini bukan hanya berdampak pada warga lokal saja, namun keluarga dan masyarakat luas juga akan mengalami ketakutan ataupun kengerian," ujar AKBP Agus Siswanto.

Baca juga: Cerita Korban Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar : Seumur Hidup Baru Saya Lihat yang Begitu

Baca juga: Ada 9 Korban Terluka Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Dengan tidak menyebarkan foto maupun video lanjut AKBP Agus Siswanto tidak membuat para peneror senang karena jika foto ataupun video kejadian disebarluaskan maka para peneror akan senang dan merasa berhasil menakuti orang lain.

"Mari kita tidak menambah kecemasan dalam kejadian ini dengan tidak menyebarluaskan kejadian ini dimanapun ataupun melalui media apapun," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved