Breaking News:

Berita Bangka

33 Kepsek SDN Mendo Barat Ikuti Sosialisasi Ujian SD, Bupati Bangka Motivasi Guru Tetap Semangat

Bupati Bangka Mulkan menjadi narasumber dan membuka Sosialisasi Ujian SD Tahap 2 Tahun Ajaran 2020/2021

Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan menjadi narasumber dan membuka Sosialisasi Ujian SD Tahap 2 Tahun Ajaran 2020/2021 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan,, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka di aula SMPN 2 Sungailiat, Senin (29/03/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan menjadi narasumber dan membuka Sosialisasi Ujian SD Tahap 2 Tahun Ajaran 2020/2021 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka  di Aula SMPN 2 Sungailiat, Senin (29/03/2021).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad mengatakan kegiatan ini diikuti 33 kepala sekolah SDN yang ada di wilayah Kecamatan Mendo Barat.

"Maksud kegiatan untuk memberikan pemahaman yang baik kepada satuan pendidikan tentang pelaksanaan Ujian Sekolah Dasar," kata Rozali Romkad.

Ditambahkannya, tujuan kegiatan untuk meningkatkan kualitas dan kesiapan satuan pendidikan dalam proses pelaksanaan ujian SD.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari diikuti seluruh kepala sekolah SDN yang ada di Kabupaten Bangka per kecamatan secara bergantian," ujar Rozali Romkad.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan meskipun saat ini masih dalam kondisi wabah pandemi Covid-19, bukan berarti anak-anak SD kelas 6  ini tidak mengikuti ujian SD.

"Melalui kegiatan ini nanti ada sistem yang dibuat untuk ujian SD ini, apakah melalui luring ataupun daring, jadi kami memberikan apresiasi kepada para kepala sekolah ini agar mengikuti kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan ujian nasional bagi siswa SD ini," kata Mulkan.

Diakuinya, memang ada kendala jaringan internet terutama di daerah pelosok yang belum kuat bagi anak-anak didik untuk menerima pelajaran dari guru-guru mereka.

"Tetapi itulah kita semua harus memahami kondisi yang terjadi saat ini karena ini bukan keinginan kita tetapi inilah kondisi yang harus dihadapi sebagai tantangan," ujar Mulkan.

Diakuinya selaku pemegang jabatan sebagai pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat termasuk dalam dunia pendidikan ini.

"Kita semua tahu pendidikan ini untuk kecerdasan semua anak bangsa, tidak ada orang cerdas tanpa sekolah. Jadi para guru harus tetap memberikan bimbingan dan pelajaran kepada anak-anak didik kita jangan sampai persentase kecerdasan anak-anak ini menurun karena terkena dengan kondisi sistem belajar saat ini, apalagi kalau para guru sudah berpikir  masa bodoh yang penting mereka lulus, jangan sampai begitu yang kita harapkan,"  ungkap Mulkan.

Mulkan berharap mutu dan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Bangka harus tetap dijaga hingga saat ini meskipun dalam kondisi wabah pandemi Covid-19 masih ada.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved